Saturday 2 September 2017

pertama kali rawat inap di Australia

Karena saya ashtma dan kena pneumonia yang berakhir nafas nya sulit padahal sudah setiap hari ke GP. Akhir nya GP memutuskan saya untuk di bawa ke rumah sakit. Di Emergency departement saya dapat antibiotik lewat infus dan obat astma. Berhubung ada cairan di 1 rongga di paru2 kanan dan 2 rongga di paru2 kiri jadi saya rawat inap di rumah sakit. Ternyata rumah sakit disini itu bener2 gratis tis tis. Tidak bayar speserpun. Obat gratis, tempat tidur gratis, dokter gratis, semua dibayar medicare. Setelah saya boleh pulang, saya bisa langsung pulang tanpa mengurus administrasi. Tetapi ini rumah sakit umum. Antisipasi kejadian rawat inap terulang jadi saya saat ini punya asuransi kesehatan secara kompleks yang mengcover hampir semua perawatan di rumah sakit termasuk hip/knee replacement, plastic surgery, guaranteed VIP bed dan ganti rugi $50/day jika VIP bed tidak tersedia, operasi jantung, ambulance, perawatan kehamilan dan persalinan, dsb. List nya panjang sekali yang mereka cover. Saya baru sadar apa makna 'Australia punya sistem kesehatan terbaik di dunia'

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.