Thursday 11 February 2016

Orang barat tentang Indonesia

Pas gue lagi jalan menuju halte bis, ketemu tetangga jalan sama anjing nya. Seperti biasa, kalo ketemu orang di jalan gue senyum. Lalu si bapak tanya 'where u from?' Gue jawab 'indonesia' lalu si bapak tiba2 bilang 'sulamat pagi, i was in Malaysia and Singapore, beautiful people in Indonesia' gue pun hanya senyum. Lalu si bapak bilang lagi 'Jakarta Bandung Jakarta Bandung heavy traffic' (padahal gue gak nanya loh) mungkin dia travel dari Jakarta ke Bandung naik mobil atau bis dan kena macet haha.. Tapi bapak nya bilang 'beautiful people' orang Indonesia memang terkenal dengan keramahan nya, sama orang tidak kenal pun senyum. Sifat gotong royong, keakraban memang sangat kental di Indonesia. Berbeda dengan disini, masyarakat cenderung Individualisme. Semoga keramahan Indonesia selalu ada, karena itu adalah ciri khas bangsa kita. I ❤️ Indonesia.... (Mungkin karena terlalu baik dan ramah, akhir nya Indonesia di jajah beberapa negara, tapi aneh nya masih bisa ramah) tapi gue bangga karena keramahan bangsa kita terkenal sampe ke luar negeri.. Happy Friday 😻 jangan lupa senyum dan ramah 🙏🏻

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.