Tuesday 1 August 2017

bayiii tabung

Lho kok bayiii tabung? Iya karena memang setelah melewati beberapa check ini itu, diskusi dengan beberapa dokter sejak tahun kemarin, akhir nya kami di serahkan ke professor di monash IVF. Ini baru tahap awal, kami udah check darah, check rahim trans vagina, dan konseling sebelum kami ke Indonesia. Sepulang dari Indonesia kami bikin janji ke IVF nurse yang di tunjuk oleh professor kami. Lalu hari Senin minggu kemarin kami kesana, ketemu IVF nurse sesuai janji kami dan ambil obat. Obat nya banyakkk sekalii, saya pun binggung sendiri dan semua nya injeksi. Padahal biasa juga nangganin obat pasien sendiri sampe 20 webster pack bisa, giliran ngurus obat sendiri malah binggung. Mungkin efek deg2an dan excited campur aduk. Akhir nya urusan administer meds saya serahkan ke perawat di klinik. Obat2an nya harus di simpen di kulkas tiba2 Ed ngosongin tempat beer dia demi obat2an saya. Saya juga dapat tas khusus obat supaya tetep dingin beserta kantung es nya. Saya minum folic acid vitamin ternyata gak murah. $30/30 tablet. Saya kurang2in kerja karena mau program bayi tabung. Saya lagi nunggu haid pertama supaya bisa mulai suntik obat nya. Professor nya juga bilang dengan kondisi saya seperti ini, kemungkinan besar program bayi tabung saya harus di berhentikan di tengah jalan. Jadi semoga aja lancar. Saya jadi peduli sama sarapan bergizi, sarapan cereal dan pisang, minum nya jus jambu atau jeruk. Kebersihan rumah juga meningkat, sarung bantal, sprei, dan doona cover diganti setiap 2 hari, handuk dan keset di kamar mandi di cuci bersamaan saat ganti bedding. Apalagi dengan kondisi imun lemah, saya harus berhati2. Kalau berkebun pakai masker dan sarung tangan. Bagian dalam mobil di bersihkan setiap hari pakai vacum cleaner dan karpet mobil di cuci. Sejak pulang dari Indonesia saya sering banget sakit, dan kalau makan atau minum sering aspiration, entah kenapa. Semoga sehat2 aja sampai program nya selesai.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.