Friday 6 June 2014

negativ ny jd bini bule

1. Dikira cewek nakal

gw bukan cewek nakal kok. Sumpah dah ! Tapi kalo lagi jalan sama si bulee pasti deh ada aja yg nyeletuk aneh2 dan ngira gw cewek nakal. Contoh ny pas di kuta ada mas2 bilang 'demi bule jual cempe' pura2 ngak denger aja deh daripada jd emosi. Karena gw waras, jd gw gak tanggepin org gak waras kyk gitu.

2. Dikira tajir dan pada ngarepin dikasih duit

inilah beban nya. Orang disekitar bakal ngira berduit gegara nikah ama bule padahal bule ada yg tajir dan kere. Entah knp kenalan, sodara, dsb kalo minta oleh2 gak pake otak. Pas ultah minta kado ny juga gak kira2. Pas lg makan minta di traktir. Kalo jual barang ke gw, di mahal2in, dan suka minta utangan.

3. Sering berantem

kita gak sering berantem juga sih sebenernya. Tapi tiap bulan pasti ada aja masalah. Masalah ny kita beda budaya. Nikah sama yg se tanah air pasti juga suka berantem. Yaiyalah 2 individu yg berbeda disatukan pasti ada aja benturan di dlm nya. Misal nya : di indo gw suka ke tetangga, disini kalo gw ngobrol ama tetangga. Suami gw marah. Kata ny : jangan deket2 ama tetangga. Level kebersihan kita beda. Di indo cukup 1X sebulan brsihin kamar mandi. Disini seminggu bbrp X bersihin kamar mandi. Kalo gak bersih yaudah siap2 di komplen.

4. Harus flexibel

Buat urusan ini gampanglah buat gw. Gw gak terlalu mengutamakan opini gw. Gw bisa deh ngalah. Gw udah biasa ngalah ama kakak dan ade2 gw. Misal nya : cara jemur baju harus ngikutin cara ny si bule. Cara nyuci piring, beresin tempat tidur juga ngikutin cara nya. Kalo gak ngikutin, di komplen.

5. Kangen setengah mati ama masakan indo

Si bulee gak terlalu doyan makanan indo. Disisi lain malanan indo butuh banyak perintilan ny yg bikin mahal, ribet, bikin dapur kotor juga. Jadilah gw sering masak masakan barat macam pasta atau frozen food atau pie yg tinggal di oven. Jadi inti ny gw lebih sering beli makanan jadi yg tinggal di panasin di oven. Buat makanan indo, gw makan di resto nelayan melbourne. Tuh resto jual masakan warteg macam kikil di cabein, kentang dicabein, terong balado, dsb. Gw lebih doyan masakan warteg daripada makanan yg lebay2 di fine dining.

6. Kudu mandiri

maybe kalo masih pacaran yg ada di benak cuma jadi nyonya besar. Duduk manis, shopping, kehidupan mewah, serba WAH. Bersiap siaplah shock buat yg mikir begini. Karena jadi bini bule juga harus nyikatin WC, masak, nyuci piring, nyapu, ngepel, bersihin perintilan, dsb. Waktu buat shopping dan nyalon bakal berkurang drastis setelah nikah.

7. Gak ada bermanja manja ria

bule seperti ny kurang suka cewek yg manja dan leyeh2. Mereka suka cewek yg taft. Bukanberarti berotot atau berbadan seperti pria. Tapi taft emosionally. Karena kalo pun gw nanggis ato marah gegara kudu nyikat WC, bersih2 rumah dsb. Tuh bule gak bakal memanjakan gw dengan cara gw yg begini.  Dia memanjakan gw kalo gw melakukan tugas gw dengan benar. Beruntung gw udah biasa di cambuk secara emosional oleh bapak, emak, kk, ade gw. Jadilah gw gak nanggis bersungut sungut gegara hal ini. Paling kesel dalem hati hahaha..

8. Pinter2 deh atur makanan

Kalo gak pinter2 yg ada makanan di kulkas pada busuk. Karena bule kalo beli makanan gak pake kira2. Gak liat exp date ny pula. Jadi kudu cek dan makan makanan yg udah deket exp nya. delicatesen kan exp ny gak lama. Jadi barang delicateseen sering sampe exp di kulkas.

9. Tahan banting ama bule hunters

mungkin ini terjadi kalo gw lagi di indo. Banyak cewek2 yg gila bule dan mereka pada nyelonong. Gak liat ada bini ny ato gak. Maen nyosor aja. Maka dari itu, kalo di indo gw protect. Terutama di daerah yg rame kyk pasar. Sering ada yg nyosor. Kalo di moll yg sepi lebih gampang kontrol ny karena susah buat nyosor tiba2. Di tempat yg rame ati2 aja. Mereka suka tiba2 ngasih no hp ato email ato kenalan demi dapetin bule ny.

Ini semua berdasarkan penggalaman gw. Tiap org beda2. Jd hal di atas gak mutlak terjadi pada setiap bini bule.

2 comments:

  1. Nomor satu terjadi ke aku di Bali. Rasanya nyesek banget, tapi lama-lama kebal juga. Sebodo amat orang mau mikir apa.

    ReplyDelete
  2. Iyah haha.. aku juga tapi lewatin ajalah..

    ReplyDelete

Note: only a member of this blog may post a comment.