Tuesday 8 July 2014

NATIONAL ART GALERY

Di autumn dan winter ini ada show italian masterpiece. Jadilah kami bela2 in kesana. Harga tiket masuk ny sekitar 26 aud. Berdua jadi 52 aud. Itu pertama kali ny saya ke NAG. Walopun kalo ke CBD sering lewat tapi gak mau mampir. Pas kita ke NAG itu di ruangan utama banyak sculpture beruang dengan berbagai gaya. Disitu gak boleh foto2. Ada banyak petugas yg jaga dengan jas hitam. Kami sempat terpisah sesaat gegara saya masuk lewat pintu masuk yg benar dan resmi sedangkan si bulee masuk lewat pintu keluar dan illegal. Jadilah kami cari2an. Akhir ny kami beli antree tiket buat masuk ke italian masterpiece. Disana sangat tidak boleh berfoto ria. Ada cctv yg melindungi tempat itu. Ada 7-8 room. Ada penjelasan ny di setiap sebelah gambar. Koleksi italian masterpiece di NAG di sewa dari spanyol. Karena spanyol lah yg koleksi lukisan tsb. Lukisan itu di buat lebih dari 1 abad yg lalu. Ada yg 5 abad yg lalu. Harga ny pun ada yg mencapai 200 juta dollar. Saya sungguh terharu melihat kelihai an pelukis italia. Mereka banyak mengambil inspirasi dari alkitab. Disana juga disajikan music italian masterpiece. Saya sungguh terpesona dengan lagu disana. Saya pun seakan tak ingin meninggalkan tempat itu. Setelah selesai membaca penjelasan gambar, memperhatikan gambar secara detail, mendengarkan music? Dsb kami meninggalkan room yg terakhir dan cao cao. Disana pengunjung bisa menyewa semacam perekam dan headset untuk mendengarkan penjelasan tiap gambar kalo pengunjung males baca sambil berdiri diantara kerumunan orang banyak. Saya sih gak nyewa. Harga ny 8 aud per rekaman dan headset. Ongkos parkir juga lumayan mahal. Untuk first hour sih free. But next hour ny sekitar 26-30 aud. Kalo mau ke show mending beli early bird krn lebih murah sekitar 20-25 aud. Tapi suami saya gak gitu terpesona *kata nya* gegara dia dulu pernah stay di itali 2 thn dan udah ke roma + vatikan yg kata ny koleksi italian masterpiece ny lebih banyak.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.