Saturday 6 June 2015

bule hunter dan visa

saya itu aktif syekaliii di facebook. joint beberapa group tentang kawin campur. mulai dari grup terbuka sampe grup tertutup. Catatan : kalo mau joint di group tsb, usahakan suami/pacar bule anda tidak punya facebook, atau atur privasi anda supaya bule hunter gak nikung suami/pacar bule anda. karena yg gabung disana bukan hanya pelaku kawin campur tapi juga banyak bule hunter. jadi si mbak bule hunter ini binggung gimana cara nya ke canada. kenapa doi mau ke canada? salah satu alasan nya menurut saya yaitu mau cari bule, cari kehidupan yg lebih baik, atau cari kerja? hemmm....  jadi doi share gitu kalo doi lagi binggung gimana cara nya dapetin visa buat ke canada. kata nya dia lagi cari agent yg bisa buatin visa nya tapi harus sukses. kata nya pula, berapa pun harga agent tersebut bakal di bayar. kata nya "berapa pun agent tersebut minta, saya bayar. yang penting visa saya berhasil". berikut percakapan saya dan mbak bule hunter yg lagi binggung.
S (Saya) : mbak hubungi saja VFS canada. googling aja nomer telpon dan alamat nya.
BH 1 (bule hunter yg lagi binggung) : saya jauh mbak, di luar kota.
S : mereka bisa email formulir visa nya dan di formulir tsb biasa nya dijelaskan dokument apa saja yg dibutuhkan.
BH 1 : saya pingin nya lewat agent mbak. (bukan nya VFS global itu agent visa ke inggris, canada, aussie, dan U.S kalo gak salah?)
S : emang nya mbak punya sponsor atau tidak ?
BH 1 : gak ada sih mbak. tapi calon suami saya dulu kerja di Indo tapi sekarang pindah ke Canada.
S : emang nya calon suami mbak gak mau sponsorin visa mbak? karena kalo gak ada sponsor/undangan, nominal uang yg ada di rekening mbak harus lebih besar daripada mereka yg punya sponsor (saya jadi kepo, apakah doi bener2 punya calon suami disana atau calon suami yg doi maksud yaitu bule yg ada disana yg bakal doi buru ?)
BH 1 : makasih mbak (lalu diem).
BH 2 (bule hunter yg ikutan nimbrung) : saya juga mau bikin visa buat kesana mbak, mbak jangan dengerin omongan orang yg gak jelas. mbak bilang aja kalo kesana mau jalan jalan (jalan2 kemana buuu??)
BH 1 : mbak mau ke canada juga? kita bikin visa nya barengan aja mbak supaya mereka yakin kalo kita mau jalan2 (ini mau bikin visa atau mau kerja kelompok sekolahan? wkwk dikira dia bisa ngadalin immigrasi sana dengan cara bocah ?)
PB (pacar nya bule) : saya udah berkali kali coba bikin, tapi gagal.
BH 1 : kok bisa mbak?
PB : karena bahasa inggris saya kurang, mereka interview saya kapan pertama kali ketemu,melalui apa, pokok nya banyak.
BH 2 : soal uang di rekening, kan bisa mijem sama ortu, saudara, dll. nanti kalo buku tabungan nya udah di print, kita balikin lagi uang nya (mereka liat buku tabungan 3 bulan terakhir KELEZ, kalo di tabungan 3 bulan pertama cuma recehan, lalu di akhir muncul 100 jeti, pasti mereka curiga kalo tuh 100 jeti punya pribadi atau duit sewaan)
begitulah percakapan kita kira2, sebenarnya masih panjang sampe 80 percakapan lebih. tapi cuma basa basi doang. jadi intinya tuh bule hunter, mau kesana dengan alasan mau jalan jalan, dan tanpa sponsor. sah2 aja ke sana tanpa sponsor, tapi gak munafik, mereka mau nya orang yg jalan jalan tanpa sponsor itu horang kaya. kenapa?? biaya hidup disana mahal, itungan nya dolar. kalo duit situ pas2an, bahkan gak cukup. mereka curiga kalo situ kesana cuma mau bikin masalah (nyolong, prostitusi, pekerja gelap, immigran gelap, dll). atau nikung suami/pacar orang wkwk.. pokok nya mereka mau nya situ kesana bawa duit buat mereka, bukan malah situ kesana buat bawa duit mereka ke Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.