Saturday 20 June 2015

drama pekerjaan bikin emosi

Saya salah seorang staff yg di bekerja dibawah perusahaan yg memiliki kerjasama bisnis dengan berbagai client. salah satu rekan bisnis mereka adalah salah satu sekolah swasta di kota Melbourne. tugas saya yaitu menjaga dan merawat client. jadi saya harus mengikuti kemauan client, menanggapi komentar, dealing dengan client, dsb. ini pekerjaan yg penuh sensasi emosi dan tekananan baik secara fisik dan mental. di satu sisi, saya harus menyelesaikan pekerjaan selama 6 jam per hari (saya gak dapet gaji overtime) di sisi lain pekerjaan tersebut sangat mustahil dikerjakan sendiri dalam 6 jam. saya harus menghabiskan 10-12 jam berkutat mengikuti kemauan client. jadi saya udah hampir 3 minggu kerja disana. saya sudah menghabiskan 10-12 jam perhari untuk melakukan kemauan client tapi pekerjaan pun masih belum bisa saya selesaikan. bisnis manajer di sana bilang bahwa perusahaan yg dulu mengutus 4 orang pekerja dalam sehari dan menghabiskan 5 jam/hari/orang. jadi mereka menghabiskan 20 jam per hari. saya pun menceritakan secara detail kepada client tentang perusahaan yg hire saya ini. bahwa saya hanya di gaji untuk 6 jam dan saya menghabiskan 10-12 jam/hari. saya bekerja non stop tanpa break. saya pun menjelaskan tentang system payment perusahaan yg hire saya. rinci gaji saya, dsb. saya tau bahwa saya melanggar etika bisnis. tapi jika perusahaan memperlakukan saya seperti budak dan menekan saya secara fisik dan mental dan client gak paham. apakah saya harus tetap tutup mulut? apakah saya harus tutup mulut menanggapi komentar pedas client, gak dapat gaji overtime, kerja non stop 10-12 jam per hari, dan tekanan dari pihak lain nya? client berpikir bahwa saya pekerja yg buruk sedangkan perusahaan yg hire saya gak mau bayar saya gaji yg sesuai yg berat nya pekerjaan tsb. i am not desperate. i can not even be bothered if they suck me. saya menceritakan semua nya kepada client kemudian client telpon owner. kemudian owner telpon saya. saya pun menceritakan lagi tentang apa yg dibilang owner melalui telepon. client saya tau bahwa saya pekerja yg jujur dan gak banyak cingcong. jadi hari Jumat kemarin, client saya meminta saya untuk menceritakan kelanjutan nya di hari Senin karena gaji saya pun belum mereka bayar. jadi hari Senin depan Ed meminta saya untuk kirim police check dan working with children card ke manager perusahaan tsb sekalian minta gaji saya di bayar. karena saat ini mereka masih ada alasan untuk menunda gaji saya yaitu saya belum kirim police check dan wwcc. setelah saya kirim docs tsb, mereka gak ada lagi alasan untuk gak bayar gaji saya. jika mereka gak mau bayar gaji saya, saya akan mempermasalahkan ke jalur hukum. karena ada saksi mata bahwa saya bekerja disana, cctv, sejak tanggal berapa, berapa jam per hari, dsb. disisi lain, gaji saya disana gak seberapa cuma 20 bucks per hour. padahal di tempat lain saya di gaji lebih dari itu. apalagi saya experienced. minimal mereka gaji saya $25 per jam. di hotel tempat saya kerja dari pagi sampe jam 12 siang saya di gaji hampir 2 kali lipat dari pekerjaan tsb. di tempat kerja tsb saya mulai dari jam 1 siang sampe tengah malam.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.