Wednesday 20 July 2016

Terserah pada Dia

Rencana Tuhan selalu Indah pada waktu Nya. Saya udah kerja secara permanent di aged care terbesar di VIC. Tapi saya juga lagi proses pindah kerja ke pemerintah. Disatu sisi saya seneng, tapi disisi lain saya khawatir, cemas kalo gagal. Tapi balik lagi, biarkan Tuhan yang bekerja. Saya hanya bisa hope for the best and prepare for the worst. Di pemerintah gaji lebih besar dan pekerjaan lebih ringan, tetapi ah sudahlah, kadang yang di harapkan justru tidak datang, sementara yang tidak diharapkan malah hadir. Sementara ini, saya kerja Kamis-Minggu di aged care secara permanent. Pihak shire/council bilang nya sih kalo saya mau kerja permanent di shire/council, saya harus melepas pekerjaan aged care. Kalo saya gak mau lepas aged care, pihak council hanya bisa kasih kerja casual. Sooooo terserah gimana nanti. Saya yakin, rencana Tuhan lah yang terindah, sebagai manusia hanya bisa menjalani peran dan alur kehidupan tanpa melawan atau berusaha merubah rencana Tuhan. Nanti update berikut ny saya tambahkan.

Update : Hari Selasa minggu ini saya di jadwalkan ke physio untuk check capability. Pihak pemerintah booking saya ke physio, saya tinggal dateng. Buat yang binggung sebenernya saya kerja dimana, saya kerja di tiga tempat. Dua di bidang pekerja sosial dan satu di bidang perhotelan. Pekerja sosial di bayar oleh pemerintah atau goverment, tapi setiap orang punya hak untuk memilih entah mau pekerja sosial yang di supply dari perusahaan pribadi atau langsung dari pemerintah. Saat ini saya kerja buat private company, dan juga saya kerja di facility yang di kelola oleh gereja anglican.

Update : so I am on the last stage, Interviewed and health checked been done, they just need to check my referee. I gave them three referees, no problem with two of them but have problem with one of my referee, that is my course place. I put my teacher as my referee but she was not responding. Let's say that she is busy as an excuse but unfortunately we found an other way, I asked my student coordinator to become my referee then she agreed. I asked the shire to call the course place and talk to student coordinator. So shire said next monday I am going for induction. Finger crossed, we just never know what is next challenge. Hope for the best and prepared for the worst.

Updated and closing : Saya udah resmi kerja di shire, selama dua hari ini saya kerja kantor mereka di hastings, besok kerja di lapangan. Puji Tuhan 😊 saya satu satu nya orang asia, yang lain nya orang barat semua hihi.. Agak asing sendiri, awal nya kurang percaya diri karena mereka rata2 usia 40 th keatas, postur tubuh mereka sangat postur barat sementara saya masih 22 th dan postur saya kecil seperti orang asia pada umum nya. Saya kurang percaya diri karena saya paling muda, paling kecil, dan orang asia sendiri, rasa nya seperti nyasar di lingkungan yang berbeda 😊

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.