Sunday 5 July 2015

Tampons VS Pads

Ini tulisan cewek banget yee. Beneran kegalauan gw antara pilih tampons atau pads. Pertama kali beli tampons disini karena murah meriah (lebih murah dari pads) udah gitu natural. Tapi kok rasa ny gak enak ya kayak ada yg ngeganjel gitu. Di tambah gw cemas kalo tampon ny trapped di dalem terus gak bisa keluar. Karena pernah tali ny putus pas gw mau tarik keluar. Jadi gw cuma beli tampons sekali itupun masih sisa 1 setengah box di kabinet kamar mandi. Karena akhir ny gw balik lagi ke pads. walaupun banyak yg bilang kalo pads itu mencemari lingkungan. Tapi jaman kan udah canggih, bahwa sampah beginian di bakar dengan alat pembakaran modern yg gak menimbulkan polusi. Tapi entahlah, gw gak expert di urusan beginian. Disisi lain, darah haid yg keluarkan kental. Bahkan bisa di comot dari pad. Bahkan kalo tidur, gw pake apa ya nama nya, semacam pants/under wear yg disposable untuk lansia/disable. Karena lebih tebel, simpel, dan gw kalo tidur kan aktif bergerak. Jadi kalo pake pad biasa pasti bocor sampe ke seprei. Jadi gw pake yg itu, walaupun bikin iritasi di kulit seperti bayi yg pake popok kan juga iritasi di kulit. Tapi nyaman banget. Masalahnya kebanyakan orang pake tampons biar dibilang apa gitu. Soal nya kan gak gitu biasa orang pake tampon di Indo. Harga tampons isi 16 hampir sama dengan harga pads isi 10. Kalo gw sih lebih suka pake yg nyaman aja dan gak peduli orang bilang apa. menurut gw pads lebih healthy daripada tampons. Soal nya kan tampons kayak nya nge block darah kotor yg mau keluar. Sedangkan pads lebih ke menampung darah kotor. Walaupun boros, apalagi pas lagi banyak keluar bisa 3-4 pads dalam sehari. gw sih bodo amat orang bilang apa, gw malah berharap bisa pake underwear lansia/disable people setiap period. Gak cuma malam aja tapi juga sepanjang hari. Tapi berhubung mahal nya kebangetan. Jadi gw cuma pake buat malem doang. Kamu lebih suka tampons atau pads? Atau malah disposable underwear untuk lansia dan disable?

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.