Saturday 11 April 2015

kenapa bule jarang mandi?

kalo kata orang di sekeliling saya "bule kan jorok, jarang mandi, cebok aja gak pake aer" berikut saya jelasin point point ny penyebab bule jarang mandi

1. air mahal
air disini gak cuma diitung berapa liter air yg kita pakai. mereka itung jumlah air yg kita pakai, sewage servis, dan servis lain nya. ongkos yg paling mahal yaitu sewage servis. dimana air yg datang dari toilet, kamar mandir dan dapur akan masuk kembali ke pipa yg menghubungkan ke markas perusahaan air untuk di daur ulang. jadi kalo gak kotor banget, gak usah mandi, nyuci piring pun mereka cuma piring/gelas di sabun in dan di lap terus langsung di pake lagi tanpa di bilas. tapi kalo saya mah, nyuci piring ny di sabun in terus di bilas pake air bersih baru di taro di rak piring. soal ny jijik kalo ngikutin cara mereka. maka nya di hotel tempat saya kerja, kami pake mesin cuci piring. soal ny orang lokal kalo nyuci piring begitu.

2. cuaca
di negara tropis kita selalu berkeringat dan kondisi yg lembab membuat bakteri bertumbuh dengan cepat dan menyebabkan tubuh menjadi bau. disini, gak mandi 3 hari pun gak bau. terutama dimusim dingin, saat tubuh tidak mengeluarkan keringat. mungkin di cucaca dingin atau di iklim kering, bakteri tidak tumbuh dengan cepat sehingga tidak mengeluarkan bau.

3. sibuk dan malas
sebagian orang disini bekerja dengan sangat keras dan jadwal yg padat. mungkin itu menyebabkan mereka tidak mandi, mereka juga pikir belom ada bau dari badan jadi gak perlu mandi. kalo mereka pengganguran dan jarang mandi. penyebab nya selain faktor ekonomi, kemungkinan besar mereka malas mandi.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.