Friday 3 April 2015

ngaca dulu dong :P

Malem malem gini,  kadang suka terenyuh sendiri atas perbuatan sendiri haha.. tanpa disadari kita suka nyinyirin orang. Padahal diri kita gak berbeda dari orang tersebut *jadi malu sendiri. Saya suka banget nyinyirin orang yg menurut saya norak. Padahal saya sendiri juga suka norak sama hal baru. Liat orang OKB yg suka pamer pamer, langsung nyinyirin. Seharus nya saya sadar, kalo mereka masih baru jadi dimaklumin saja kalo barang barang gak penting yg mereka upload itu kebanggaan mereka. Denger orang yg sok bule, ngomong di bule bulein dan pake bahasa inggris yg tersendat sendat tapi belagu, seharus nya saya sadar kalo mereka baru belajar bahasa inggris. Walaupun masih bahasa inggris ny masih sederhana (bukan pas pasan tapi sederhana) tapi mereka udah bangga dan mau nya ngomong pake bahasa inggris terus. Ya di maklumin sajah, nama nya juga orang baru belajar. Disaat liat cewek montok, seharus nya saya sadar betapa indah nya ciptaan Tuhan terus ngomong ke diri sendiri "aku mah apa atuh". Bukan nya nyinyir "palingan silikon". Disaaat liat orang sombong, seharus nya saya sadar kalo "aku mah apa ayuh cuma butiran gula di dapur" disaat orang bergelimang harta seharus nya menjadi acuan untuk saya supaya semangat kerja, buka nyinyir "palingan korupsi /jual diri". Disaat orang salah kostum (boots di negara tropis) seharus nya saya sadar kalo dia baru kenal ama boots jadi gak ngerti itu sepatu untuk musim apaan. Mari kita ngaca dulu sebelum berkomentar apalagi nyinyir. Memaklumi mereka yg masih shock dengan budaya, harta dan jabatan. Karena diri saya belum tentu lebih baik dari mereka.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.