Tuesday 29 December 2015

Fakta menikah dengan bule

Karena kebanyakan pada bermimpi dan membayangkan betapa indah nya menikah dengan bule yang romantis, loyal, ganteng, berotot, etc. supaya kalian gak shock, saya kasih tau fakta nya :
1. Bule suka makanan kaleng
Daging, ikan, sayuran, buah, etc dari kaleng. Saya agak jijik kalo liat makanan kaleng begitu, terasa banget gak sehat nya. Pas saya lagi ke rumah orang bule, saya liat makanan kaleng, kaleng nya kuning dan berdebu gitu. Saya liat nya jijik aja. Namun untuk merubah pola hidup gak sehat ini, kita bisa masakin dia sayur dan daging segar. Otomatis rasa nya lebih enak, walaupun cuma daging dan sayur segar di oseng2 pake saus tiram dan kecap ikan, mungkin dia mau merubah pola hidup buruk ini.

2. Bule jorok
Sebagian bule emang jorok. Yang gak mandi 3 bulan pun ada. Puji Tuhan Ed gak sejorok itu. Kita bisa merubah kebiasaan jorok itu dengan selalu membuat rumah bersih. Supaya dia terbiasa dengan bersih. Lama kelamaan jika sekeliling nya bersih, otomatis dia pun pingin bersih juga.

3. Gak ada santai di negara bule
Kita bicara negara yang tenaga kerja nya mahal. Di negara seperti ini, apa2 harus dilakukan sendiri. Mimpi jadi nyonyah bule mending di kubur dalam2, sekalipun dia mampu bayar cleaner. Tapi cleaner gak datang tiap hari loh. Kecuali kalo dia supper kaya, bisa bayar cleaning kontraktor yang dateng tiap hari buat bersih2 rumah, dll.

4. Rumah bule tak seindah rumah londo di Jakarta
Jangan bandingin rumah2 bule di permata hijau Jakarta dengan rumah bule disini. Tenaga kerja disini mahal. Untuk biaya merawat rumah itu gak murah. Buat nge cat rumah 2 kamar aja lebih dari $2000 (20 juta lebih) itu 2 tahun yang lalu. Kalo sekarang gak tau deh. Kemarin minta quote mau nge cat luar rumah, tukang cat nya minta $4000 (40 jeti buat nge cat luar rumah, akhir nya kita cat sendiri). Jika bule disana bisa punya pembantu lebih dari 5, supir lebih dari 2, tukang kebun 3, disini apa2 dikerjain sendiri. Kemarin pas saya ke portsea, ke area rumah nya orang kaya yang rata2 harga rumah nya di atas 1 jt dollar (diatas 10 milliar), bule nya masih pada dorong tempat sampah keluar sendirian, kalo di jakarta pasti bayar orang.

5. Bule yang tak kaya
Kalo ke Indonesia, banyak bule nginep di hotel berbintang, makan dari resto ke resto, jalan2 terus. Iyah lah, kurs mereka kan lebih tingg di banding kurs kita. Maka nya bule yg sederhana di negara nya, bisa hidup wah di sana.

6. Bule tak sabaran dan gampang marah
Pernah kerja di tempat umum, menghadapi random people. Itu nikmat nya luar biasa. Maka nya orang disini suka bilang bad day. Bad day yang dimaksud bukan sekedar mau pergi kerja eh banjir, terpaksa kerja naik perahu, terus pas nyampe tempat kerja ternyata kantor tutup. Itu mah gak bad day, tapi bad luck. Bad day yang di maksud itu menghadapi orang2 yang marah dan tak sabar. Misal nya, kita minta di ulangi ucapan nya karena kita kurang paham, dia bisa teriak marah2. Bad day yang bisa bikin kita susah tidur karena sakit hati. Bahkan orang berantem di jalan itu udah hal biasa antar pengendara.

7. Bule mudah emosi
Yah ini sih sama aja antara mudah marah dan mudah emosi. Tapi jika di rumah, apalagi pasangan baru. Sering terjadi pertengkaran. Itu hal biasa karena dia mudah emosi, marah, tak sabar. Namun lama kelamaan kita bisa mengendalikan emosi dia.

8. Bule suka komentar pedas
Disini kita menghargai kebebasan berpendapat. Sekalipun itu kadang sangat pedas dan melukai hati. Kita harus cepet2 move on because life must go on. Yah biasalah, saya juga suko komentar pedas. Kalo orang lain komentr pedas, saya selalu bilang 'all good' dan gak terlalu mikirin komentar orang.

9. Bule agak sombong
Sebagian bule memiliki standard yang tinggi atau ekspetasi yang tinggi. Kalo mereka dapat lebih rendah dari yang mereka harapkan, mereka akan marah dan kecewa. Tapi hal ini biasa.

10. Bule suka pilih2
Yang gak pilih2 juga banyak. Yang suka pilih2 juga banyak. Menjadi rasis. Gak mau bergaul dengan mereka yang bukan bule. Sejarah penjajahan pun lebih banyak dari negara bule. Mungkin itu yang bikin mereka kuat. Entahlah, saya sih bodo amat sama mereka yang rasis. Toh saya gak butuh mereka.

11. Antara cover dan isi berbeda
Cover nya nasi padang yang wow lezat, pas di buka isi nya oncom. Di depan kita, saling sapa, saling peduli. Di belakang saling tusuk. Biasalah, namanya juga panggung sandiwara. Di depan kita bisa cipika cipiki, padahal hati nya lagi dongkol. Jadi kalo liat orang baik, biasa aja. Gak usah terlalu seneng. Di belakang kita bisa beda loh.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.