Monday 27 June 2016

Alam bebas bukan untuk ku

Baca2 orang Indonesia yang tinggal di selandia baru dan hidup di alam bebas. Mau duit harus panen sayuran dulu kemudian di jual ke pasar baru deh dapet duit. Mau dapet daging harus berburu dulu. Waduh tidak terbayang betapa keras nya hidup kalo seperti itu. Harus bangun pagi pagi buat bercocok tanam, jualan ke pasar. Pekerjaan kebanyakan diluar ruangan, kalo cuaca hangat mungkin saya akan bahagia. Lah kalo cuaca lagi dingin begini, bisa masuk angin atau rematik kebanyakan kena dingin. Apalagi saya orang nya gak tahan dingin, pake baju berlapis lapis, tapi muka tetep kedinginan dan ujung nya jadi demam. Daya tahan tubuh saya akhir2 ini emang jelek banget. Tiap abis shift overnight, pulang ke rumah langsung demam dan terpaksa saya harus ijin sehari sakit. Mungkin sehari atau dua hari hidup begitu saya seneng, tapi kalo hidup begitu menjadi rutinitas mungkin bukan untuk saya. Paternakan aja udah jarang saya tengok karena sibuk disini. Males nya kalo ke paternakan itu dingin nya gak tahan, walaupun rumah disana ada AC buat heating pas musim dingin dan cooling pas musim panas, tetep yah gak tahan disana. Karena harus ke luar rumah dan banyak kerjaan di luar rumah. Itu yang bikin saya gak kuat. Hal lain yang saya khawatirkan itu kulit saya sensitive, gampang melepuh dan gatel2. Kerja di luar rumah kadang ada serangga, keringetan dan kotor dan ini masalah saya selama di paternakan, kulit pada gatel sementara kerjaan di luar rumah harus di kerjain. Saya gak bisa ngebayangin hidup dari bercocok tanam. Temen aja ngajakin jalan2 pake caravan, tapi Ed emang gak suka caravan atau kemping karena tidak nyaman. Lebih suka nginep di bnb, motel atau hotel. Simpel, gak usah bikin tenda atau nyari parkiran caravan. Selesai liburan tinggak bungkus baju kotor, dan sampe rumah cuma nyuci baju kotor aja. Kalo kemping kan selesai kemping harus bongkar tenda, sampe rumah harus beres2 perlengkapan bekas masak, tidur, baju kotor. Apalagi caravan, selesai liburan harus bersihin caravan, buang air toilet nya, bersihin bekas masak dan tidur. Capek banget ya. Kita suka nya praktis aja, selesai liburan, istrihata di rumah atau balik kerja. Emang sih hidup di alam seperti itu lebih murah, nanem sendiri, ternak sendiri. Liburan nya kemping atau naik caravan hemat biaya hotel. Tapi ribet nya itu gak tahan hehe.. Tapi seperti nya setiap orang punya pilihan nya sendiri dan pertimbangan nya sendiri ya. Apapun pikihan nya yang terpenting kita menikmati hidup ini.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.