Sunday 19 June 2016

Positif nya Indonesia

Seperti nya Indonesia selalu di ceritakan yang negatif2 padahal Indonesia gak se-negatif itu. Banyak hal yang bikin kangen tentang Indonesia :
1. Pedagang kaki lima
Ini kangen nya udah tingkat dewa. Makan bakso, mie ayam, batagor, nasi uduk, nasi kucing di pinggir jalan sambil liat lalu lintas rame2 bareng saudara atau temen. Ini hiburan murah luar biasa dan dapet bonus makanan dan kebahagiaan.
2. Aku rindu warteg
Entah kenapa makanan warteg itu selalu mengugah selera. Walaupun sederhana bahkan kadang cuma nasi, kikil, usus ayam, mie goreng. saya merasa lebih enak makanan warteg ketimbang fine dining? Atau lidah ini udah terbiasa micin dan garam?
3. Ojek bang, kiri bang
Kangen sama ojek. Mau pergi2 tinggal ke pangkalan ojek, gak perlu nunggu taxi. Dan kalo naik angkot kalo mau berenti tinggal ketok2 atap angkot nya atau bilang kiri bang. Kalo disini, harus berenti di halte dan pencet tombol merah di bis. Kalo kelewatan kudu jalan kaki sendiri. Karena gak ada ojek.
4. Pedagang keliling, tukang jahit keliling, tukang sol sepatu keliling, apapun di kelilingin.
Indonesia itu surga buat orang yang males keluar rumah. Mau beli sembako ada tukang sembako keliling, beli sayur pun begitu, mau jajan bakso pun ada tukang bakso keliling, sampe tukang jahit dan sol sepatu pun ada keliling. Sedangkan disini? Harus keluar rumah, jauh pula harus naik mobil. Udah gitu harga nya mahal.
5. Salon murah meriah
Salon di Indonesia itu banyak yang murah meriah. Sedangkan disini, gak ada yang semurah salon di Indonesia. Ini nih yang bikin saya kangen sama Indonesia. Udah salon nya murah, biasa nya deket salon ada pedagang makanan dan bisa makan di salon. Kadang salon kasih minuman gratis entah itu teh botol atau fanta merah.
6. Jakarta tak pernah tidur
Iya tengah malem pun di Jakarta masih ada toko yang buka, entah toko baju, toko kelontong, toko makanan, warung kopi, dll. Sedangkan disini, toko paling lama buka sampe jam 10 malem, itu pun paling  hanya hari Jumat dan hanya sedikit yang buka. Selebih nya mereka tutup jam 4-6 sore. Jadi kezel mau belanja tapi toko nya tutup.
7. Cuaca hangat
Banyak orang barat yang pindah ke Indonesia karena faktor ini. Kalo Ed itu ada pengecualian dia emang manusia kutub. Dia lebih suka cuaca dingin. Tapi saya rindu cuaca hangat apalagi di musim dingin begini.
8. Keindahan alam nya
Ini nih hal yang paling penting kalo ke Indonesia, jalan2 ke daerah yang jarang turis biasa nya lebih indah dan lebih bersih. Pas di Bali saya ke pantai yang jarang turis, pokok nya sepi banget dan kebanyakan masyarakat lokal. Deket pantai ada yang jual sate babi dan kita makan sate babi di pinggir pantai. Duh enak banget lagi tuh sate, murah pula,  pantai nya bersih dan sepi turis. Kapan2 mau kesana lagi dah cari ibu2 yang jual sate itu. Kita makan sampe nambah 3-4 kali.
Sebenernya masih banyak lagi positif nya Indonesia yang saya rindukan. Tapi cukup sampai disini.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.