Wednesday 29 June 2016

Rencana Tuhan Selalu Indah

Mungkin ini bukan untuk semua orang, tapi ketika kita bimbang dan ragu. Ceritakan kepada Tuhan di dalam doa, dengan penuh keyakinan dan kepercayaan. Karena Tuhan itu ada dan Dia mendengar. Saat masih kecil saya sering diusir oleh orang tua sendiri, saya selalu berdoa supaya bisa punya rumah di usia muda, dan usia 19 thn saya nikah, pindah ke aussie dan punya rumah di aussie. Di saat mau pindah ke aussie, saya tidak punya uang sedikitpun. Cuma dikasih $100 oleh ibu. Cukup berapa lama $100 untuk hidup disini? Saya cuma SMA. Saya hanya berdoa dan berusaha, tak lama kemudian tiba2 saya dapet kerja di salon dengan gaji kecil, dibawah upah. Tak lama kemudian saya dapet kerja di hotel dapet gaji di atas standard nasional. boss hotel ini baik banget, dia gak ngebolehin saya kerja di salon itu lagi karena bayaran nya rendah dan dia naikin jam kerja saya jadi saya dapet gaji lebih besar. Sampai sekarang saya masih kerja di hotel itu. Kemudian saya coba belajar dan dapet qualifikasi, ada keraguan saat di akhir dapet qualifikasi karena banyak yang gak dapet kerja tapi saya minggu itu terima qualifikasi, minggu itu juga saya dapet kerja. Namun pekerjaan nya berat, tapi saya tetap berusaha yang terbaik. Hingga akhir nya sekarang dapet pekerjaan yang lebih baik, gaji lebih baik dan pekerjaan ini permanent. Tapi aneh nya kok pekerjaan permanent saya ini, Kamis, jumat, sabtu, minggu sedangkan di hotel saya kerja permanent Senin, Selasa, Rabu. Kok seperti sudah di atur oleh Tuhan. Padahal saya gak bilang ke tempat kerja ini mau minta hari kamis, jumat, sabtu dan minggu permanent dari jam 2 pm - 10 pm. Di hotel saya kerja senin, selasa dan rabu emang udah dari lama banget dan Itu permanent pagi 8 am - 1 pm. Di dalam doa saya hanya minta yang terbaik menurut Tuhan. Ternyata Tuhan ini mewujudkan nya melalui manager. Mereka kok ngatur nya pas banget. Selama saya disini, saya g pernah kelaperan, kekurangan apapun. Padahal jika di ingat, saya hanya punya ijazah sma dan saya cuma bawa $100 kesini. Justru sekarang kok saya malah punya mobil, rumah, tabungan, saham, pekerjaan. Apapun yang terjadi selalu saya bawa di dalam doa. Jalani seperti air mengalir, serahkan kekhawatiran dan kecemasan kepada Tuhan. Karena Dia melihat semua perkara di dunia ini dan Dia tidak mungkin membiarkan kita kekurangan, jika kita mau berusaha dan berdoa. Jika burung aja Dia pelihara, bunga aja dikasih kecantikan, apalagi kita umat nya. Semua nya yang Tuhan kasih pun bukan milik saya untuk selama nya. Itu semua titipan, tapi sekali lagi, kita harus jalani hidup ini tanpa ketakutan atau kecemasan. Karena Tuhan itu melihat dan mendengar, Dia memelihara kita. Banyak hal menakjubkan di hidup saya dan saya kadang merasa aneh sendiri. Karena saya suka berpikir 'kok bisa ya' hal yang sulit untuk di pikirkan dengan akal sehat. Yuk semangat lakukan yang terbaik dan yang terpenting jangan ngoyo, harus berserah pada Tuhan. Karena terkadang yang terjadi saat ini sulit di mengerti tetapi di akhir kita akan mengerti bahwa Tuhan sudah mempersiapkan rencana yang indah.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.