Friday 24 June 2016

Rumah sederhana sesuai kebutuhan

Setiap menuju tempat kerja, saya suka lewat jalan pintas. Jalan pintas yang saya pakai ini, di kelilingi mansion. Ada yang seperti rumah barbie, rumah gaya prancis, rumah kuno dan megah, ada pula yang hanya kelihatan pagar, rumah nya jauh dari jalan dan di tutupi pagar tinggi dan tanaman. Tamu yang datang harus pencet bell dulu dan biasa nya bisa komunikasi dengan orang di dalam lewat bell di luar. Ternyata salah satu client saya tinggal disana dan hari ini saya berkesempatan masuk ke rumah nya. Taman nya di belakang sangat luas dengan rumput yang cantik dan bisa di pakai untuk main golf. Jumlah kamar tidur ny lebih dari 4. Padahal dia cuma tinggal sendiri dan usia nya hampir 90 tahun. Mau masuk rumah dia harus muter lewat pagar belakang dan semua ny di kunci rapat dan jendela di tutupi gorden. Saya harus teriak teriak sambil ketok2 pintu karena si ibu di dalem gak denger. Ternyata dia ada perasaan khawatir karena dulu maling pernah masuk. Wah saya jadi gak kebayang tinggal di rumah besar sendirian di usia hampir 90 tahun. Urusan bersih2 dia ada pembantu. Tukang kebun datang tiap di panggil. Dia makan dari catering yang di desain oleh dietician yang dikirim dari melbourne. Ada juga yang nganterin dia shopping tiap minggu. Si ibu ini seperti nya orang berpangkat dan penuh wibawa, walaupun sudah tua. Tas nya pun hermes dan di taro di wheely walker 4 roda nya yang dia dorong2 kemana pun dia pergi. Seperti nya dia sangat cemas kalau ada pencuri jadi tas nya selalu dia bawa kemana mana sampai ke dapur dan kamar mandi pun di bawa. Di usia yang tak lagi muda pasti ada perasaan cemas untuk kehilangan perhiasan yang penuh sejarah entah itu cuma sekedar cincin tunangan yang udah gak muat di jari, mungkin itu yang membuat dia cemas. Ini hal yang sangat menarik bagi saya, kamar tidur nya luas dengan dapur, kulkas, tv, sofa, dan kamar mandi di dalam nya. Di luar kamar nya pun ada kamar lain dan dapur dan kamar mandi lain tapi seperti nya jarang di sentuh karena semua nya serba ada di kamar tidur nya. Jadi dia lebih sering di kamar tidur nya dan keluar shopping sama assisten nya. Tadi malam pun saya iseng2 cari mansion yang di jual, ada mansion bekas penyanyi amerika, harga nya jika di rupiahkan 60 milliar atau 6 juta dollar. Tapi kok yang ada di pikiran saya, takut ada hantu atau maling kalo saya lagi sendirian pas Ed lagi keluar kota. Apalagi sekarang tiap minggu Ed keluar kota. Oleh sebab itu, saya gak mau mimpi tinggal di mansion deh takut nanti jadi kenyataan hahaha serem tinggal di rumah besar dan mewah sendirian. Takut ada valak wkwkwk

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.