Monday 23 November 2015

akhir nya....

akhir nya semua dokument penting aussie sudah pakai nama keluarga Ed. untuk dokument indo, saya gak akan melakukan amandemen. karena perbandingan antara repot nya dengan keuntungan nya gak sebanding. karena saya berencana menetap di sini. kenapa se yakin itu? karena Ed kerja di sini sekitar 15 tahun di tempat yang sama. dia pun gak bakal di pindah ke luar daerah, apalagi Indonesia. kalau setiap tahun, emang pasti ada perjalanan dinas ke timor leste dan papua nugini. tapi markas/base pekerjaan Ed area mornington peninsula. jadi sudah fix di mornington peninsula. sebelum nikah pun saya pernah ajak Ed untuk menetap di Indonesia, namun dia gak bisa pindah karena alasan pekerjaan, aset ny semua di sini, dll. jadi kami fix menetap disini. karena kami menikah sudah 2 tahun dan saya sudah fix hidup bersama Ed sampai maut memisahkan. maka semua dokument aussie pun saya pakai nama keluarga Ed. saat ini medicare, bank account sudah pakai nama keluarga Ed. sekarang sedang melakukan perubahan nama di pajak dan superanuation. biar kalo ada apa2 sama Ed, ngurus nya gampang. ditambah antara saya dan Ed kami di perusahaan superanuations yang sama. sekarang semua jelas dan fix. bahwa dokument aussie pakai nama keluarga Ed, sementara dokument Indonesia pakai nama Indonesia. toh mau bye2 sama Indonesia dan saya gak mau merepotkan diri berurusan dengan demokrasi Indonesia yang penuh sensasi. saya pun gak kepikirian beli property di Indonesia. rupa nya menambahkan nama suami di dokuments aussie itu gampang dan gak repot. cara nya cuma bawa foto kopi dan asli (just in case) surat nikah yang dikeluarkan oleh birth, death, and marriage melbourne ke bank, ke medicare. untuk pajak dan superanuations harus isi formulir yang di download kemudian di print. saya isi form pakai tulisan tangan, kemudian kirim ke alamat yang dituju beserta fc surat nikah yang sudah di certified. berikut nya saya akan melakukan perubahan bertahap di working with children card, gaming licence, learner permit, etc. semoga kedepan nya gak ada masalah.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.