Wednesday 4 November 2015

Bisnis Cinta

Hari gini, bisnis cinta bukan hal yang aneh. Apa2 serba mahal, lapangan pekerjaan sedikit, sarjana banyak yang jadi pengganguran. Cita2 duduk di belakang meja pupus, lalu alih profesi menjadi bussiness woman/ bussiness man. Hal yang di bisniskan ialah cinta. Entah menjadi wanita satu malam atau pria milik tante girang yang om nya gak senang. Bisnis cinta dilakukan secara terbuka dan tertutup. Bisnis cinta terbuka yaitu menjadi wanita penghibur, sedangkan bisnis cinta tertutup yaitu menikahi pria kaya dan pura2 mencintai nya. Sebut saja Jamie, dia bertemu gue akhir minggu lalu. Lalu kami berbincang, dan dia emang kepo nya 'indonesia banget' berikut percakapan antara gue (G) dan Jamie (J) :
J : laki lo udah kaya, ngapain lo masih kerja?
G : yah tapi kan gue masih harus bantuin dia nyicil utang paternakan
J : berapa sebulan lo di kasih sama dia?
G : ya kalo gue gak kerja, paling dia cuma kasih gue $50, maka nya gue harus kerja
J : cuma $50? Wah lo di manfaatin tuh sama dia. Kalo gue sih, minimal dia kasih gue $500 per minggu kalo gak mending gue pulang ke Indo
G : *hening*
Gue jadi mikir, sebenernya lo nikah karena cinta apa karena uang sihhhh?? Duhh gue binggung. Kalo karena uang, gilak murah banget $500/minggu (5 juta) tidur bareng 7 malam/minggu, termasuk masak, nyuci, nyapu, ngepel 7 hari seminggu. Wanita penghibur aja dapet nya $50/jam atau $300/malem (7 malem = $2100). Well, gue paham sih secara Jamie disini cuma kumpul kebo, ditambah si cowok punya anak dari istri nya yang dulu. Kalo gue kan, Ed gak punya anak, dan harta warisan nya jelas. Kalo gue mati duluan, berarti 100% jatuh ke Ed, begitu sebalik nya. Sedangkan Jamie kalo suami nya meninggal, gak jelas pembagian nya. Tergantung surat wasiat suami nya. Bisnis cinta emang udah gak asing lagi di hari gini, tidak sedikit pula pria hidung belang menikahi wanita berdasarkan nafsu, yang kemudian si wanita di jadikan istri ke 2 atau ke 3 atau 4, dst. Lalu ditinggal jika si wanita hamil atau sakit. Ahhh pintar2lah menjadi wanita, jangan jadikah kodrat mu sebagai wanita untuk menjadi budak seks dan uang.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.