Saturday 28 March 2015

Belajar Ski

Di Australia ini, jarang banget ada salju tebal. Di daerah Victoria yang lokasi nya di bawah dekat Tasmania saja jarang banget ada salju. Kalo winter, salju di paternakan ada tapi tipis. Pas siang langsung cair semua. Kalo mau main ski, harus ke gunung. Winter kemarin, saya belajar ski di Mt.Buller. lumayan susah juga. Karena salju nya licin banget. Apalagi jalanan nya menurun. Harus tau teknik berjalan di salju dengan alat ski ini. Terus belajar cara stop saat ski supaya gak jatuh di akhir. Ya pokok nya seru deh. Ada tempat khusus buat pemula seperti saya. Kalo yang udah bisa, naik ke atas nya pake kereta gantung. Karena mereka main nya dari atas banget. Nah kalo yang baru seperti saya, ada fasilitas escalator buat naik nya. Jarak nya juga gak terlalu jauh. Karena saya masih pemula, jadi saya pake papan ski yang gak lebih panjang dari tinggi badan saya. Semakin panjang papan ski, semakin susah buat jalan. Mt.Buller ini cukup terkenal di Vicotria untuk turis. Mungkin karena ada pemenang Sochi yang berasal dari sini. Banyak turis dari china, jepang, dan timur tenggah. Banyak juga sih orang lokal. Di musim gugur dan semi, biasa nya mereka membuat salju buatan. Pake mesin yg besar, supaya musim turis lebih panjang. Untuk menghidupi orang lokal disana.
Inilah saya pas belajar ski hehe...

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.