Friday 15 January 2016

Bank di Australia

Kalo di tanya apa bank favorit saya?? Pastiiii NAB (national australia bank). Pelayanan nya simple dan tidak membingungkan. Mereka tidak memungut biaya bulanan sepeserpun. Dan yang menjadi favorit saya yaitu fee untuk trading shares lebih murah daripada tempat lain. Dan transaksi transfer antar nab sangat cepat. Apalagi jika saya mau jual beli saham, gak usah nunggu uang nya bbrp hari. Berbeda dengan commsec, saat saya menjual saham, saya harus menunggu 3 hari untuk uang nya sampai disaya. Begitupun dengan transaksi transfer harus menunggu sampai hari berikut nya untuk uang nya sampai di rekening tujuan. Disisi lain, commonwealth memungut biaya bulanan. Sekitar $4-$5/bln. Dimana jika di total dalam setahun $48-$60. Setelah 10 tahun menjadi $480-$600. Padahal di NAB saya gak di pungut fee apapun, transaksi cepat dan sampai hari itu juga. Dan saya suka dengan NAB karena bank nya sepi. Kenapa sepi dan jarang long queue? Karena staff di nab melayani nasabah dengan efisien. Tidak bertele tele apalagi harus menunggu ini itu yang akhir nya membuat bank menjadi ramai. Karena saya sangat menghargai waktu dan tidak mau membuang waktu dengan menunggu antrian di bank, jadi saya suka bank yang melayani nasabah dengan cepat dan efisien. Saya sudah menjadi nasabah NAB sejak pertama kali datang disini. Sampe sekarang pun belum pindah ke lain hati. Karena udah nyaman banget dan males coba2 bank baru. Bgaimana dengan kamuu?? Apa bank favorit muu?? Mantan rekan kerja saya bilang bendigo bank juga bagus. Tapi semua nya tergantung kebutuhan juga. Karena saya hanya ingin menabung di bank yang bebas fee dan murah share trading jadi saya pilih NAB.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.