Wednesday 13 January 2016

waktu ny move on !

keputusan saya buat mendadak. ada beberapa alasan saya mengundurkan diri dari pekerjaan saya. memang beberapa bulan terakhir pikiran saya di penuhi aneka rupa pikiran. dari bisnis pribadi, study, pekerjaan yang jadwal nya tak menentu, Ed yang terus menerus uring2an karena saya gak bisa menemani nya selama musim liburan di paternakan. niat ny, mengundurkan diri di akhir bulan February. saya denger ada 3 anak baru yang siap kerja disana kapanpun manager mau. di tambah rekan senior lebih senang ada anak baru. kenapa? kalo ada masalah, anak baru gampang di jadiin sasaran. saya paling muda disana tapi gak bisa di jadiin sasaran.jadi rekan senior memaksa saya untuk meliburkan diri, yaa semacam nge bully gitu. supaya anak baru dapet jam kerja saya. yowess, saya keluar aja sekalian. manager tidak ingin saya keluar, salah satu alasan anak baru susah dapet jam kerja karena manager mempertahankan saya. tapi kenyataan di lapangan, senior selalu membully saya. saya udah sering adu argument dengan mereka, tapi hasil nya nihil. yowess, lagian pekerjaan ini juga hanya untuk mengisi waktu luang. bukan akhir hidup saya, bukan pula mimpi saya. bersyukur memiliki pengalaman perhotelan selama lebih dari setahun. dalam 2 minggu ke depan, saya bebas. setelah 2 minggu ini, saya akan mulai PKL di aged care. sesuai pendidikan saya. jika setelah PKL, saya mau fokus berbisnis. uang di tabungan sudah cukup untuk berbisnis. jika tempat dimana saya PKL merekrut saya, maka saya terima. kerja disana selama 6 bln - 1 tahun. sambil saya mengurus semua urusan disini. sampai dapet driving licence, saya pindah ke paternakan. sementara Ed masih disini sampai tahun 2017. jika pindah ke paternakan, saya mau fokus berbisnis disana. saya mau beternak angsa dan menjual angsa hidup, bulu angsa, dan daging angsa langsung ke masyarakat lokal. dan juga saya sudah planning bisnis makanan. cafe yang selama ini selalu di tunda karena saya masih kerja di hotel. semua dokuments, perizinan sudah siap tapi belum beroperasi. sekarang waktu nya mengejar mimpi pribadi, bukan mengejar mimpi bos atau pemilik perusahaan. waktu ny menjadi bos atas diri sendiri, waktu ny mengatur waktu sendiri bukan bos yang mengatur waktu. waktu ny move on. tapi saya bilang ke manajer, saya akan kembali di musim panas tahun depan. dan manager saya masih membuka pintu untuk saya. dia sangat kecewa atas keputusan saya. solid work yang saya lakukan disana, sampai membuat hotel menjadi sibuk sepanjang tahun. sebelum kedatangan saya, hotel sangat sepi selama 9 bulan setiap tahun nya. hanya 1-2 tamu / hari. saya tahu betul, bagaimana staff senior disana. mereka tidak peduli pada kualitas pelayanan. selalu mencari argumentasi dengan staff lain dan tamu, menghabiskan waktu untuk merokok, malas, sering membuang waktu dan hanya fokus pada uang. tapi itu urusan pemilik bisnis yang bodoh karena terlalu percaya pada staff bukan urusan saya. sekarang waktu nya move on dan fokus pada study dan membangun bisnis :)

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.