Monday 9 February 2015

Kezel

Saya binggung sama budaya "harus menghormati orang yg lebih tua" bukan nya saya anak durhaka atau gak tau sopan santun. Kalo orang yang lebih tua gak menghargai saya, apa saya tetap harus menghargai mereka? Kalo mereka cuma anggep saya anak bau kencur, apa saya harus menghargai hal itu? Saya gak mau menjadikan umur sebagai tolak ukur untuk menghargai orang lain. Saya menghargai mereka yang layak dihargai. Anak balita aja saya hargai, saya gak meremehkan mereka. Nah kadang saya berpikir, kenapa ada orang yg lebih tua mau dihargai, sedangkan mereka gak menghargai saya? One way traffic. Saya mengajak semua orang muda, untuk meluruskan apa yg salah. Jangan mentang mentang tua dan bisa semau nya sendiri. Kami orang muda, punya pikiran, perasaan dan hati. Perlakukan semua orang secara adil dan sama. Jangan beda bedakan mereka berdasarkan usia, jenis kelamin, tingkat pendidikan, pekerjaan, dll. Semua orang berhak dihargai.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.