Friday 30 January 2015

bule punya mesin cetak uang

Kak kenapa bule tajir? Karena bule punya mesin cetak uang dek. gini deh ya, emang ny orang kita miskin semua ya? Emang ny bule tajir semua ya? Ada loh bule yg gak mampu bayar listrik dan air. Ada loh bule yg belom pernah ke luar negeri. Mungkin bule memiliki image tajir karena bule di Indonesia rata2 mapan. Karena kurs mata uang mereka lebih tinggi dari rupiah. Misal ny, disini, aku makan di restauran yg sederhana dan harus bayar $50 (Rp 500.000) buat berdua. Padahal kalo di Indonesia, makan Rp500.000 udah bisa makan di Grand Indonesia atau Pacific Place. Gak semua bule yg tinggal di negara nya hidup ny mulus dan enak. Banyak bule yg jadi pengemis, rumah nya hampir rubuh, makan nya fast food tiap hari, dll. Kita gak bisa memandang bahwa menikah dengan bule pasti bahagia, enak karena mereka tajir. Di negara bule, kita gak bisa nyuruh2 orang dan maen bayar. Pekerjaan apapun dinegara bule itu dibayar mahal. Maka dari itu, walaupun rumah ku lumayan luas (800 meter persegi) aku gak pake pembantu. Semua nya aku kerjain sendiri. Semapan apapun suami aku, dia beli barang antik yg mahal mahal dan semua ny aku rawat sendiri. Gak nyuruh orang buat bersihin. Tanah berhektar hektar pun diurus sendiri. Semulus apapun kulit ku, aku tetap harus potong rumput. Ngerjain kerjaan cowok. Pake boots buat cowok, potong rumput dibawah panas nya matahari. Sampe nge cat rumah pun aku kerjain sendiri. Kamu bisa liat suami ku terlihat mapan. Punya rumah, paternakan, barang antik, furniture dari itali, dll. Tapi itu semua ada karena kerja keras dan hemat.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.