Wednesday 14 January 2015

this life too short and beautifull

Menurut saya, hidup ini indah, menyenangkan dan selalu ada saja hal yang menarik. Tapi jangan dikira, hidup saya mulus. Banyak masalah disekitar saya. Suami yang tempramental, keluarga yang seringkali menuntut, teman kerja yang sikat sana sini, dll. Tapi bagi saya itu semua bukan alasan untuk sedih atau marah. Itu hanya kerikil kecil menuju pendewasaan diri. Semakin banyak masalah dan ujian maka saya semakin dewasa dlm berpikir. Kalau di masa kanak kanak, saya cukup sensitif. Mudah marah dan kecewa. Semakin dewasa, semakin banyak ujian. Membuat saya lebih santai dalam menghadapi masalah. Banyak pelajaran yang saya terima dari ujian tersebut. Bersyukur dan menikmati  apapun yg terjadi. Kalau terus dipikirin, pasti stress sendiri. Hidup ini singkat. Jangan banyak banyak mikirin masalah. Pikirkan tentang bersyukur atas apa yg ada. Dengan bersyukur membuat saya sadar, betapa beruntung nya saya. Melihat kembali, berapa banyak masalah besar yg sudah dilewati. Dan saya mampu bertahan di masa masa sulit. Itulah yg menjadi support ketika masalah menghampiri. Life must go on. Jalani hidup dengan syukur dan semangat untuk maju. Selalu berpikir positif. Bahagia atau tidak, itu kita yg memutuskan. Kalau masalah kecil aja dipikirin, bagaimana bisa bahagia? Masalah hari ini cukup selesai di hari ini. Ketika bertengkar dengan suami/teman. Cukuplah untuk hari ini. Mulai hari berikut nya dengan berdamai dengan masalah. Hidup ini terlalu sesuatu. Semua nya ada. Bahagia, sedih, kecewa, nangis, haru, emosi, cinta, dan benci. Nikmati semua rasa asin, manis, pahit dan asam dengan bersyukur. Lihat sesuatu dari sisi positif.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.