Monday 12 January 2015

perawatan kecantikan secara mudah

cantik gak perlu mahal. apalagi pake perawatan berjuta juta rupiah. ke salon sana sini. make up tebel. dll. nih tips cantik secara mudah dan hemat. berikut :

1. relaks
hadapi masalah dengan santai. jangan terlalu dipikirin sampai stress. karena stress merupakan radikal bebas yang mampu merusak sel. tidak heran, mereka yang mudah stress seringkali terlihat lebih tua. untuk mengurangi stress, anda bisa beli alat pemijat atau kursi pijat. sehingga anda bisa relaks di kursi pijat sepulang kerja.

2. makanan sehat dan bergizi
banyak mengkonsumi buah dan sayur. usahakan makan buah dan sayur mentah. buah dan sayur sangat bagus untuk kulit. mampu menghaluskan dan mengencangkan kulit. hindari makanan berlemak, gorengan, dll.

3. olah raga
untuk membakar lemak ditubuh. usahakan berolahraga seminggu 2-3 kali. membersihkan rumah juga mampu membakar lemak. berolah raga baik dilakukan di pagi hari (jam 6 pagi) ketika tidak terlalu banyak polusi dan udara masih sejuk. olah raga terbaik menurut saya sih berenang di pagi hari atau malam. karena rumah saya dekat pantai. saya berenang di musim panas mulai dari jam 5 atau 6 sore sampai jam 7 atau 8 malam.

4. krim wajah 
kualitas krim wajah bukan ditentukan oleh harga. ketika membeli krim wajah, baca dibagian kandungan / ingredients. pastikan tidak mengandung mercury, atau kimia berbahaya lain nya. pilih krim wajah yang mengandung spf 30 atau 50 dan tidak terlalu banyak campuran kimia. saya pakai QV day cream spf 30 untuk siang hari dan QV night cream untuk malam. tapi krim malam tidak dipakai setiap hari. cukup 2 kali seminggu. kalau di Indonesia, saya pakai krim citra atau nivea.

5. berada diruangan selama siang hari
paparan matahari dari jam 10 pagi - 3 sore cukup panas. jika tidak ada kepentingan mendesak, lebih baik berada diruangan. jika pun harus keluar, gunakan topi/payung untuk melindungi wajah dan rambut dari panas nya matahari langsung.

6. lotion
lotion yang saya pake itu lotion bayi tanpa merek apapun. murah dan aman. beli nya setahun sekali. semua lotion menurut saya sama saja. ketika di indonesia saya pakai lotion viva atau citra. terkadang saya pake lotion marina atau placenta juga. seadanya saja.

7. mencuci wajah
jangan mencuci wajah terlalu sering. cukup 1-2 kali sehari. karena keseringan mencuci wajah bisa berakibat wajah jadi berminyak dan jerawat mudah muncul. ketika kita membasahi wajah, maka otomatis wajah bereaksi dengan mengeluarkan minyak. cuci wajah di pagi dan malam hari. gunakan sabun cuci wajah yang cocok asal bukan sabun mandi. saya pakai Yves green tea face scrub. dulu saya pakai clean and clear yang apel scrub atau viva cleanser dan toner. mungkin jika kulit mu berminyak lebih baik pake cleanser dan toner viva.

8. minum air putih
minum air putih yang cukup untuk membersihkan toxic yang ada di dalam tubuh/darah. serta menjaga kelembapan kulit.

9 make up simpel
usahakan jangan bermake up terlalu tebal. karena berakibat kulit tidak bisa bernafas dan berjerawat. saya gak pakai foundation atau bb cream atau cc cream untuk make up sehari hari. karena kulit saya halus dan pigmentnya merata. jadi saya cuma pakai pelembab ber spf. kemudian pensil alis dan mascara. karena bibir saya coklat, jadi saya pakai lipstick pink. untuk kesan fresh.

10. masker wajah dan tubuh
untuk menghilangkan kotoran di pori pori, saya pakai masker wajah lumpur laut mati. atau masker lain yang mengandung banyak mineral organik. bisa juga pakai masker mustika ratu. apply 2X seminggu. untuk perawatan tubuh, saya pakai susu segar + madu organik atau oat. tuang 1-2 liter susu/madu/oat (pake semua nya bersamaan juga boleh) ke bath up yang sudah diisi air hangat. lalu berendam selama 15-30 menit. untuk scrub, karena saya tinggal dekat pantai. jadi tiap ke pantai, gosokan pasir pantai ke kulit untuk mengelupas daki.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.