Wednesday 20 May 2015

miskin dicari sendiri

Jadi gw punya workmate. Kayak nya doi struggle gitu. Mobil ny butut, operasi berkali kali, rumah nya ngontrak, suami nya gak jelas, bos gw mau mecat dia, pokok nya kasian gitu deh. Pas dapet kerjaan buat gantiin temen gw yg mudik ke filipina. Gw tawarin aja ke dia, apakah dia mau gantiin posisi temen gw ini. Nah gw sms aja ke dia. Terus dia bener2 gak respon. Terus gw curhat dong ke temen kerja gw tentang dia. Ternyata kata temen kerja gw, tuh orang udah gak semangat hidup gitu. Niat gw cuma mau nolongin dia. Tapi yg di tolong malah gak mau ditolongin. Yoweslah sekarep mu wae. Dulu nya doi punya rumah pribadi. Namun entah kenapa, justru rumah tsb di jual dan malahan sekarang ngontrak. Mungkin doi buang2 duit udah kayak boker. Walaupun doi ngontrak, pekerjaan pun gak jelas. Masih lebih jelas pekerjaan gw. Tapi tiap tahun doi masih bisa holiday ke queensland gitu. Gila ya, dimana mana orang mah mikirin buat beli rumab dulu baru deh holiday. Dia malah jual rumah - ngontrak - holiday. Jadi kalo di tanya kenapa doi miskin? Itu karena doi sendiri. Terus gw juga punya workmate yg ngontrak lebih dari 20 tahun. Padahal suami nya semacam dokter gigi gitu. Yg bikin gigi palsu. Tapi doi ngabisin seluruh duit nya cuma bua beli tiket tatts lotto sama beer. Doi ngabisin $30 (300 ribu) per hari buat beer. Tiket tatts lotto $40 (400 ribu) per minggu. Gila banget tuh orang. Terus tiap weekend ke pub ngabisin $200-$300 (2-3juta) buat minum dan makan di pub. Gw baru sadar, ternyata mereka miskin karena kesalahan mereka sendiri.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.