Saturday 2 May 2015

what is mandi in english?

Gue punya pertanyaan. Kalo di negara bule. Ada 2 cara mandi. Yaitu pake shower atau berendam (bath). Kalo orang mau mandi pake shower dia bilang 'I want to have a shower' kalo pake bath up dia bilang 'I want to have a bath'. Terus kalo gue mau mandi pake gayung. Gue harus bilang apa??? 'I want to have a gayung' ? Lulz... anyway, ngomong2 soal mandi pake gayung. Bahwa beberapa orang asia gak bisa lepas dari gayung. Entah dari mana mereka dapat gayung tsb. Mungkin tuh gayung masuk di koper pas mau kesini. Gw pernah kedapetan tamu dari timur tengah sana. Kayak ny sih doi punya bisnis gitu disini, bisnis jasa pindah rumah tepat nya. Walopun doi mayan tajir dan mapan. Tapi doi gak bisa lepas dari gayung dan ember. Doi mandi pake gayung dan ember yg doi bawa. Padahal ditempat gw ada shower. Gw pun tersadar bahwa gayung gak mengenal berapa tajir dan mapan seseorang. Terus gw juga denger temen gw dari Filipina. Kalo doi mandi masih pake gayung. Kata nya dia beli di toko $2 shop. Padahal kalo gw keluar masuk toko begituan, gw gak pernah nemu gayung. Pas gw kerumah temen orang Vietnam, gw juga nemu gayung sama ember di tempat nyuci baju. Doi masih nyuci baju manual gitu. Gila yahh, gw akui sih mandi pake gayung dan ember emang lebih menyenangkan. Kalo kita butuh air baru di ambil. Kalo gak butuh gak usah. Beda ama shower. Kalo kita butuh air harus nyalain, kalo gak butuh harus matiin. Nyala mati nyala mati lumayan repot juga sih. Tapi kalo gw mudik ke Indo terus pas balik bawa gayung, nanti Ed shock haha... Ed sempet mandi pake gayung juga pas kuliah di padang. Kata nya doi kesusahan gitu. Air ny gak nyirem dia, malah kebuang ke belakang. Entah tangan nya kepanjangan atau badan nya kebesaran. Mungkin doi harus nya latihan dari kecil mandi pake gayung. Ada pengalaman tentang gayung? Lulz

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.