Monday 19 October 2015

Baking Soda

Baking Soda merupakan barang wajib di dapur. Karena baking soda itu bisa di pakai untuk apa aja, mulai dari baking, bersih2 rumah, sampai perawatan tubuh/kecantikan. Berikut cara pengunaan baking soda :
1. Membersihkan Oven
Taburkan baking soda di bagian yang mau di bersihkan, gosok baking soda di area tsb (bisa mengunakan sponge cuci piring) jika baking soda dan sponge sudah menjadi coklat (kotoran sudah menempel di baking soda) bilas sponge dan ulangi hal serupa beberapa kali sampai benar2 bersih.
2. Membersihkan kamar mandi
Oh well, awal nya saya gak percaya. Mana mungkin bahan kue bisa di pake buat bersihin kamar mandi. Tapi hasil nya nyata dan terbukti. Taburkan baking soda di permukaan yang mau di bersihkan, gosok area tsb dengan magic sponge (pakai sponge/tapas biasa juga boleh) dan bilas dengan air.
3. Menghilangkan bau di kulkas
Masukan baking soda ke wadah/mangkuk dan masukan ke kulkas. Baking soda dapat menyerap bau. Begitupun jika ingin menghilangkan bau sepatu, taburkan baking soda ke dalam sepatu dan kemudian keluarkan beberapa jam/hari kemudian.
4. Membersihkan kulit
Taburkan baking soda ke dalam bathub yang berisi air, dan berendam di air tsb maka daki akan mengelupas.
5. Membersihkan wajah
Gunakan baking soda seperti sabun pembersih wajah
6. Membersihkan panci gosong
Taburkan baking soda di area panci yang gosong, gosok baking soda tsb dengan sponge cuci piring, lalu bilas dengan air.
7. Meni pedi
Baking soda juga mampu melunakan kulit yang keras dan juga mampu menghilangkan daki dan kotoran. Taburkan baking soda di air untuk merendam tangan/kaki selama 10-15 menit.
8. Membersihkan karpet
Taburkan baking soda di karpet sekitar rumah. Lalu diamkan, dan kemudian bersihkan dengan vacum cleaner atau steam clean.

Manfaat baking soda memang banyak dan baking soda aman di gunakan hampir di semua benda, stainless untuk mencuci piring di dapur saya pun menjadi berkilau setelah saya gosok dengan baking soda. Lantai kamar mandi jadi kesat setelah saya gosok baking soda, tempat mencuci tangan juga jadi kesat. Baking soda merupakan pembersih rumah yang aman dan murah,  tidak merusak perabotan dan selama membersihkan tidak perlu pakai sarung tangan karena baking soda tidak merusak kulit. Selamat bersih2 cantik :)

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.