Friday 16 October 2015

Mengunjungi Chiropractor

Setiap malam, saya merasa sakit di bagian tail bone. Saya selalu anggap remeh, sampai suatu ketika saya bener2 gak tahan akan rasa sakit nya. Ed pun langsung bikin janji dengan dokter GP. Dokter GP menyarankan saya untuk ke Chiropractor. chiropractor ternyata orang yang ahli dengan masalah tulang belakang. Saya pasien muda yang langka disana. Karena kebanyakan orang tua2 yang datang. Saya khawatir akan apa yang akan terjadi karena itu pertama kali nya saya ke chiropractor. Lalu tiba lah giliran saya masuk ke ruang treatment. Dokter ny pun tanya keluhan saya, dan aktivitas keseharian saya. Lalu saya disuruh duduk membelakangi dokter nya dan dia membelokan badan saya kanan kiri, lalu cek spine saya. Kemudian saya disuruh tengkurep dan dokter melakukan seperti pijatan yang bukan sekadar pijatan karena saat pijatan itu berlangsung, titik otot yang menyimpul (trigger point) akan terasa sakit. Yap tepat di area dimana saya merasa sakit tiap malam, disitulah terasa banget sakit nya. Lalu kemudian saya disuruh meletakan tangan di dada seperti memeluk diri sendiri lalu dokter mengerakan bahu saya dan 'greteekkkk' tulang belakang saya bunyi. Dokter nya bilang 'the most noisy noise which i ever had'. Dia 2X ngeretek in tulang belakang saya dari kanan dan kiri. Lalu dia melakukan pijatan di pundak dan trigger point tsb ada di kepala bagian kiri dan sakit nya lebih dari sakit pas di tail bone. Padahal saya jarang sakit kepala. Lalu setelah itu, saya kembali duduk dan dokter nge cek spine saya lagi. Setelah therapy itu, terasa lebih nyaman saat saya duduk. Dan posture tubuh saya gak bungkuk lagi. Pundak saya pun lebih lembut. Oh yes, 15 menit theraphy harga nya $75 (750 ribu). Tapi kalau di suruh pilih antara pilih ke temlat massage atau ke tempat chiropractor, syaa pilih chiropractor. Karena chiropractor menurut saya lebih ahli dan lebih paham masalah otot dan tulang. Kalau tempat pijat kebanyakan untuk relaksasi dan bahkan dari tempat pijat banyak menimbulkan masalah otot/salah urat. Walaupun cuma 15 menit tapi bener2 terasa beda nya. Rupa nya tail bone saya ngilu tiap malem gara2 saya salah tehnik saat mengangkat barang yang berat, saya mengandalkan otot pinggang ketimbang otot paha. Akibat nya spine saya menjadi bengkok. But anyway, all clear and done now. I am happy. Saya harus beli bantal khusus juga supaya spine saya gak bengkok lagi.
Have a great weekend !

Love,

mrs Traczyk

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.