Friday 23 October 2015

Mengejar SIM aussie

Saya kan gak punya SIM, niat nya mau bikin SIM international di Indo. Tapi kan gak jadi. Lalu Ed suruh saya apply SIM aussie aja langsung. Saya mulai dari learner test, inti nya ujian tentang peraturan lalu lintas secara teori. Saya sudah berlatih sejak kemarin, 6X atau lebih melakukan trial nya di komputer lewat website vicroads. Seharus nya saya baca buku 'Learner handbook' dulu. Namun saya kan males baca, jadi belajar nya dari test trial yang model feedback. Lalu kemarin saya langsung booking vicroads buat test nya. Tadi pagi saya ke vicroads frankston naik bus dan kereta. Sampailah di Vicroads frankston (sebenarnya lokasi nya di kananook). Bawa semua dokument dan lanjut ke ujian. Susah konsentrasi, karena ada 2 orang lain yang sama2 ujian di ruangan yang sama tanpa dinding pemisah atau kaca pemisah. Sebelah kiri saya gak bisa bahasa inggris, dia pakai interpreter pakai bahasa tamil dan suara si interpreter bya kedengeran seruangan. Sebelah kanan saya, gak bisa baca (buta huruf) dia ujian nya pakai film (movie). Nonton film dan mobil nya di gerak2in sama dia (kayak main balapan mobil di komputer, ituh yanga lihat yah). Saya di tengah, ujian nya pakai bahasa inggris biasa dengan pertanyaan tertulis dan 3 pilihan jawaban dan beberapa pertanyaan bergambar. Bener2 puyengggg diapit orang begitu, untung aja saya langsung lulus dengan persentase hasil jawaban benar 94%. Saya yang terakhir masuk ruangan, saya pula yang keluar duluan. Kanan kiri saya masih berkutat dengan ujian nya. Intung aja saya langsung lulus, karena kalau gak lulus harus diulang dan harus bayar lagi. Lalu sekarang saya harus nyetir dibawah pengawasan orang yang memiliki SIM full selama 120 jam. Lalu saya bisa apply SIM Probationary 1 dan setelah itu bisa beli mobil pakai nama saya. Jadi target nya saya lulus aged care tahun depan langsung apply P1 lalu langsung beli mobil. Ed sih udah liat2 mobil yang mana, awal nya kan mau mini cooper. Tapi kata Ed kalo baru P1 beli model toyota yaris atau holden barina atau ford focus aja dulu karena body nya gak selebar mini dan harga nya lebih murah dari mini. Karena kan P1 masih suka nabrak2, sayang kalo mini cooper nya dipake buat nabrak2 hahaha... Saya sih terserah yang mau beliin saja hihihi... Happy Friday Night !! Drink as much as you can, masih ada kesempatan 2 hari buat hangover :P

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.