Thursday 29 October 2015

Tidak mudah

Menikah dengan bule yang well educated, high income, kerja otak/kerja kantoran, dll. Hal itu gak semudah yang di bayangkan. Yak, mungkin kalo gw tinggal di Indonesia hidup gue akan lebih bahagia. Misal nya Ed, dia punya standard hidup yang tinggi. Tingkat kebersihan rumah, gaya hidup, makanan, dll ituhhh pake standard terkini. Kalo di Indo, gue masih bisa tuh mandi di kamar mandi yang belom di bersihin sebulan. Kalo disini, kamar mandi belom di bersihin sebulan Ed langsung paketin gue ke Indo kali yak hahaha... Kalo abis nyisir di kamar mandi, pastikan gak ada rambut yang tersisa di lantai, buru2 di bersihin, kalo abis pake toilet pastikan dudukan toilet nya ditutup. Kalo mau makan, saat meletakan cutlery pastikan cutlery nya di alaskan tissue, sampe kotak sampah di rumah pun pakai kotak sampah tertutup dan pastikan tutup nya tuh kotak sampah gak kotor. Kalo kotor buru2 di lap pake tissue basah. Sampe dokument pun harus di tata rapih di tempat nya masing2. Pokoke semua nya harus rapih dan well organised. Sedangkan jika gue liat orang yang pengganguran, tukang (handyman), atau mereka pekerja kasar. Mereka gak seribet Ed dan lebih santai. Jangan pikir menikah dengan bule berdasi itu enak. Atau mungkin hal ini tergantung masing2 orang?? Hemmm... Namun karena gue udah lebih dari 2 tahun serumah dengan Ed jadi gue biasa handling standard nya Ed. kalo di ajak pergi juga jangan malu2in, pastikan pakai baju yang sesuai standard. Gak mungkin kan Ed pake baju rapih dan gue cuma pake celana kolor dan tank top. Gue kudu pake dress atau minimal celana panjang jeans. Rambut rapih, make up. Rapih kayak pramugari,lho? Yah itulah tuntutan. Hidup dengan Ed, gue akui bahwa hidup gue serba di atur. Bahkan kadang gue merasa kok hidup gue begini amat yak, seperti burung dalam sangkar, gak bebas berekspresi lalu gue merasa pingin bercerai. Namun gue sadar bahwa gak ada yang sempurna di dunia ini. Kalo gue bercerai, apakah kehidupan gue akan membaik atau lebih buruk? Itu pertimbangan gue. Jadi yang bisa gue lakukan saat ini hanya bersyukur. Kalo gue mau mengikuti ego, apakah gue akan beruntung atau merugi. Karena sesuatu yang diputuskan dengan emosi juga gak baik. Met malem Jumat !

Love,
Mrs Traczyk

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.