Saturday 17 October 2015

let's make it today

saya orang nya gak suka menunggu. misal nya, gudang penuh barang. lalu saya memutuskan nonton tv dulu deh, barang2 di gudang kan bisa di rapihin besok. nah itu sih hobby nya Ed, dengan sengaja mendelay sesuatu yang bisa dilakukan saat itu juga. saya lebih suka, lakukan sekarang jika bisa dilakukan sekarang. karena kalau di undur2 dan nanti2 terus, pasti gak bakalan beres. karena pas mau melakukan hal tersebut, pasti ada aja sesuatu yang lebih urgent sehingga hal tersebut harus di undur lagi untuk sesuatu yang lebih urgent. maka dari itu saya sll bilang ke Ed "do it today, you don't know what happen tomorrow". saya gak suka mengundur sesuatu, membuang waktu. saya pingin nya cepat2 selesai dan beres. sama hal nya dengan menabung, saya gak pernah mengundur untuk menabung. banyak orang disini, selalu mengundur untuk menabung. misal nya, sisa uang bulan ini untuk liburan dulu deh atau untuk hura2 di club malam dulu, nabung nya nanti saja. lalu di usia 40 tahun baru sadar kalau belum punya rumah dan bergegas menabung namun harga rumah sudah selangit dibandingkan 20 tahun yang lalu disaat mereka masih single dan berkesempatan menabung. maka dari itu saya tidak suka mengundur, karena waktu hidup saya terbatas. saya tidak bisa mengundur kematian saya. saya mau keinginan saya terwujud sebelum kematian menjemput. bahkan untuk merapikan sesuatu pun, saya segera merapikan tanpa menunggu besok. hari ini saya membersihkan oven dan pipa asap outdoor, dimana Ed selalu mengundur untuk membersihkan oven kayu bakar. dia sll bilang nanti pas musim gugur, nanti aja pas musim dingin, lalu pas musim dingin dia undur lagi nanti aja pas musim semi, pas musim semi dia undur lagi nanti aja pas musim panas, pas musim panas dia undur lagi sampai musim semi, dan begitu seterus nya. lalu akhir nya pasti, oven nya terlalu kotor, kita harus beli yang baru. padahal membersihkan oven tsb beserta chimney hanya memakan waktu 15 menit.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.