Wednesday 10 December 2014

fight for fairness

saya percaya bahwa semua orang pada dasar ny egois. tapi ada yg mampu mengendalikan ego dan ada yg tidak mampu. terus bagaimana mempertahankan keadilan kita dari mereka yg tidak bisa mengendalikan ego? berikut tips dari saya.

1. jangan biarkan ini terjadi
sejak pertama kali orang tersebut berbuat egois dan tidak adil. segeralah bertindak dan jangan pernah memberikan toleransi. there is no excuses for this.

2. ungkapkan secara terbuka
ketika mereka memperlakukan anda secara tidak adil, ungkapkan hal tersebut secara terbuka terhadap mereka. bukan dengan berdebat kusir. tapi seperti ini 'saya tidak bisa menerima perlakuan anda. saya merasa terintimidasi' atau 'what have you done absolutely unacceptable, i felt intimidated'

3. menjaga jarak dengan orang tersebut
jangan terlalu dekat dengan orang tersebut, jangan banyak berbicara terhadap orang seperti itu.

4. marah besar terhadap orang tersebut
anda boleh marah besar dengan membentak dan berteriak terhadap orang tersebut jika orang tersebut sudah melebihi batas. anda sudah berusaha mengendalikan situasi tetapi dia tetap tidak berubah. dia butuh hentakan lebih keras untuk membuat ny mengerti. misal ny berteriak seperti ini 'saya sangat kecewa, otak kamu terbuat dari apa? saya sudah bilang bahwa saya tidak suka di perlakukan seperti itu. knp kamu masih memperlakukan saya seperti itu? kamu bukan binatang yg harus di bentak untuk mengerti'

5. anggap orang tersebut binatang.
jika kamu sudah coba semua cara diatas dan dia tetap bebal. anggap dia binatang. kamu harus lebih egois dari dia. perlakukan dia layak nya binatang. entah kamu jitak kepala nya tanpa alasan. atau pelorotin rok/celana nya di tempat umum. atau lempar sampah ke muka nya. jika dia marah? anggap saja binatang sedang marah. jangan pedulikan amarah nya. jangan pernah tersenyum atau tertawa di depan nya. pokok ny sebisa mungkin bikin dia kesel/kecewa, seperti rasa kecewa yg sudah kamu dapat dari dia.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.