Saturday 6 December 2014

untold story part 1

Gw tinggal di Melbourne dalam kehidupan yg biasa2 aja untuk level melbourne. Tau sendirikan harga seporsi nasgor disini 100 ribu. Harga seporsi mie ayam 150 ribu. Harga seporsi pempek 100 ribu. Dalam porsi yg sama seperti porsi di Indonesia. Gw dapet gaji puluhan juta rupiah, tapi duit segitu disini itu bagaikan upil. Cepet banget abis nya. Apa2 serba mahal. Dan sodara2 gw di Indo mikir ny kehidupan gw mewah bergelimang harta. Demi dapet pekerjaan pun gw harus bersaing. Setelah berhasil dapet pekerjaan pun gw harus bertahana menghadapi temen2 kerja yg busuk, bos, dan customers. Itu penuh tekanan dan tuntutan. Tiba2 sodara gw minta duit ke gw secara cuma2? Dipikir gw mesin pencetak uang. Gw gak mau mereka jadi pemalas yg boros. Kenapa pemalas yg boros? Karena kalo gw kasih duit cuma2 mereka juga bakal pakai duit secara cuma2 untuk hal yg cuma2. Karena mereka gak tau betapa susah ny nyari duit. Mereka bakal merasa nyaman dan merasa gak butuh kerja. Akhir ny mereka jadi pemalas. Jadi parasit buat gw. Apapun yg mereka bilang tentang gw itu demi kebaikan gw dan mereka. Untuk membuat mereka berhenti berpikir bahwa mereka bisa memerah gw, itu menguras emosi. Gimana gak emosi, setiap duit gw, dianggap duit mereka. Pake seenak jidat. Mereka gak tau betapa susah ny kehidupan gw disini. Mereka gak tau tentang apa yg harus gw hadapi demi dapet duit tersebut. Dan mereka cuma berpikir bahwa gaji gw gede dan kehidupan gw bergelimang harta.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.