Monday 22 December 2014

jalan jalan ke pasar

temen2 kerja, temen gw yg dari vietnam dan flilipina nyaranin gw buat ke springvale market. yah semacam pasar tradisional gitu. springvale itu area dimana orang2 vietnam berkumpul. suami gw bilang nya little hanoi hehe.. sedangkan fotscray di bilang ny little saigon. ok karena temen2 rekomendasiin tempat tsb sebagai tempat dimana gw bisa beli sayur, buah, makanan laut, dan lain lain dengan harga lebih murah dari supermarket. bikin gw kepo dong. ok hari ini, setelah pulang kerja, gw dan Ed ke sana. nyari parkir mayan susah. ada emak2 pake tas moschino ke pasar haha.. agak kecewa sih sebenernya pas masuk ke pasar nya, barang2 nya ada yg murah, ada yg mahal juga. tapi gw nemu beberapa sayur dan buah yg gak di jual di supermarket umum.nemu makanan kecil juga yg gak ada dimana mana. tadi pas disana gw beli mangga muda 2 biji, kangkung 3 iket, pepaya. gw juga beli kue bola, kue pukis, sama minum air tebu. cuma belanja begituan aja abis nya 300 ribu. soal ny gw belom makan kangkung, mangga muda, kue bola, pukis, lebih dari setahun. tadi nya mau beli pare juga, mau bikin baso pare tapi mikir2 lagi, bakal gw doang yg makan. lagian Ed ngajakin ke box hill sama fotscray market. kalo menurut gw, pasar ny mayan kotor dan bau gitu. di area daging, ikan, ayam, dll bau amis nya terasa banget. terus penjual ny taro box buah/sayur sampe tenggah jalan, bikin orang susah jalan. kayak penjual di pasar pondok labu cinere gitu deh. jualan nya sampe ke jalanan. mana rame banget sama orang2 vietnam. ada yg maen judi sama teriak2. banyak salon juga di pasar tsb. tapi kebanyakan yg nyalon disana itu laki2 india pada nge cat rambut wkwkwk.. ada yg jualan plastik juga. semacam ember, panci, kursi baso, dingklik, box untuk storage dll. yah banyak deh. apapun soal asia ada disana. tadi nya mau beli dress di pasar tsb, tapi harga nya gak jauh beda ama chadstone wkwkwk...

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.