Monday 15 December 2014

let it go

sebelumnya  saya pernah cerita soal kolega yg bossy. mentang2 saya anak baru dan dia udah 2 tahun kerja di perusahaan tersebut. lalu dia jadi bossy terhadap saya, yg berujung kami di pisahkan oleh manajer. yahhh emang saya satu2 nya orang asia yg kerja disana. yg lain buleeee semua. karena dia membeda beda kan saya, dan memperlakukan saya seperti bawahan nya. padahal status kita sama, akhir ny saya lapor ke manajer bahwa saya merasa terintimidasi oleh orang tsb. sejak saat itu, saya gak pernah kerja bareng orang itu lagi. saya di pindahin ke bagian lain dan kerja sama senior juga yg udah 4 tahun kerja disitu. hari ini, pas jam break, kita ngegossip soal senior yg bossy. rupa nya doi itu demen berdebat dengan semua orang. sama manajer juga berdebat. tahun kemarin, doi kerja sama orang yg sifat ny samaan. sama2 ribet dan doyan debat. tapi cuma doi yg masih bertahan. yg lain nya udah keluar karena gak tahan debat kali. ngomong ngomong soal debat. dulu pas saya masih kecil, saya juga suka debat sama kakak atau adik saya. debat soal cara mereka pake selimut saya, soal kaki mereka yg kotor dan masuk kamar, soal baju tidur mereka yg gak ganti ganti sampe saya paranoid. tapi akhir ny saya sadar, bahwa saya gak mungkin ngatur mereka dan merubah mereka. perubahan terjadi jika diri mereka mau berubah. saya pun akhir nya berusaha menerima apapun yg orang lain lakuin selama itu gak ganggu saya. apalagi setelah saya pindah kesini, orang2 kalo nyuci piring gak di bilas. jadi cuma di bahasin pake sponge dan sabun terus langsung ke pengering. gak mungkin kan saya debat soal cara nyuci piring sama orang yg lebih dewasa dari saya. mereka pasti tau cara nyuci piring yg benar tapi mereka malas buat bilas. saya berusaha untuk menerima selama hal itu gak ganggu saya. saya gak suka yg ribet ribet apalagi debat. kalo saya gak demen sama cara orang lain, paling saya kerjain sendiri. saya gak suka nyuruh2 dan hasil nya gak sesuai hati. kalo pun saya nyuruh orang, saya gak peduli hasil nya. karena saya mikir nya masih untung orang tersebut masih mau kerjain.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.