Friday 18 September 2015

Berburu barang antik

Saya salah satu penggemar barang antik, karena barang antik bersifat unik dan terbatas. Yang berarti barang tersebut gak mainstream. Kemarin kita ke tyabb antique shop. Saya beli trio english china dan duo english china dengan harga sedikit di bawah harga normal. Ed beli vase perak. Terus kita ke tyabb packing, wah disana barang antique hampir apa aja ada. Ada banyak stalls antik. Mulai dari furniture (tempat tidur, meja rias, meja makan, kursi, dll) lalu china antik juga wah baget dari A-Z, poster2 collectables, segala jenis lampu hias antik pun ada sampai yang harga nya 18.000 USD aka 200 juta rupiah atau lebih? Untuk sebiji lampu antik, sampe kamera koleksi pun ada. Perhiasan antik pun ada. Apa pun ada, asal ada uang nya. Karena harga nya pun wah wah wah. Saya hanya keliling cuci mata, karena disana harga nya di atas harga normal. Lalu kita keliling daerah tyabb village. Disana ada rumah2 kecil gaya desa yang menjual aneka barang antik dengan harga sedikit lebih murah. Tapi sayang pas kita ke tyabb village, kebanyakan toko nya sudah pada tutup. Karena kelamaan muter2 di tyabb packing. Terus tadi pagi kita berburu barang antik dari rumah ke rumah yang membuka garage sale. Berhubung harus bersaing dengan pemiliki toko antik yang juga berburu dari rumah ke rumah. Jadilah sejak jam 2 pagi saya udah gelisah takut kesiangan. Lalu kami pun berangkat meninggalkan rumah jam 5 pagi. Jam 6.30 udah langsung masuk ke garage sale yang baru buka. Pengunjung udah rame kayak pasar, lalu kita ke garage sale berikut nya dan menemukan harta karun. Horay trio english china seharga $5 (harga di toko $20) dan saya beli 3 set dan watering can $1 ea padahal di toko harga nya $15. Lalu kita ke deceased estate garage sale. Agak kecewa sih sebenarnya karena ternyata peninggalan yang mau di jual gak ada yang berharga. Udah gitu jauh pula deket bandara. Terus kita ke garage sale lain. Berakhir di mont albert. Yah sama aja, kita kira barang nya orang kaya yang mau di jual bagus2 gitu dan murah. Halah, ternyata ya sama aja sampah nya seperti di gudang kita. Yaudah deh capek di php in barang antik di garage sale, akhir nya kita berakhir makan mie ayam. Pelajaran yang saya petik hari ini, kalo mau berburu barang antik, pergilah ke garage sale yang dekat supaya kalo barang antik nya gak ada, gak kecewa seperti di php in.






Ini nih lampu mahal sampe di pake in rantai oleh penjual nya harga nya 18 ribu USD Padahal menurut saya biasa aja bentuk nya. Saya lebih suka lampu di sebelah nya yang hanya ke foto setengah dan sama2 di rantai hehe... Lampu yang di sebelah nya yang hijau itu harga nya 3000 AUD (30 juta rupiah?) pingin beli sih tapi harus nabung dulu. Sementara ini saya masih nabung buat beli jam tangan impian dan setelah itu barulah saya nabung buat lampu antik yang saya suka. Kamu suka barang antik atau barang mainstream? Tentukan pilihan mu !

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.