Thursday 24 September 2015

Sebegitu sedihnya kah hidup ini?

Baru saja nonton berita TVRI, jangan tanya kenapa saya gak nonton saluran swasta jawaban nya karena saya gak pakai TV kabel. Saya dapat siaran TVRI pun karena saya pakai smart TV jadi bisa nonton live streaming dari SBS yang menyajikan berita hampir dari seluruh negara. Pas nonton, isi nya rata2 tentang lebaran haji. Ada yang jemaah haji meninggal, sakit, dll di tanah suci. Dan juga ada berita tentang sapi yang makan sampah di TPA. Hati saya terasa tertampar, saya sedih. Apakah hidup sesedih ini? Apakah sapi harus makan sampah di TPA? Apakah gak ada lahan terbuka untuk sapi? Tau gak sih, sampah di TPA itu kan.. Ada pembalut yang sudah tercemar darah kotor entah wanita yang menggunakan nya sehat atau memiliki penyakit kelamin atau penyakit lain nya, popok bayi yang sudah tercemar kotoran bayi dan pipis nya, ada popok lansia yang sudah tercemar kotoran dan pipis lansia, ada sampah yang berasal dari rumah sakit, dll. Apa kalian gak jijik makan daging sapi yang hidup di TPA? Saya sedih karena saya tidak bisa berbuat banyak.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.