Saturday 12 September 2015

Ikhlas

Cinta tentang memberi, cinta tidak bisa di paksakan. Cinta hanya dapat di berikan oleh orang yang benar2 ikhlas untuk memberikan cinta nya. Saya percaya bahwa sejauh apapun Ed melangkah, jika dia mencintai saya, dia akan selalu mencintai saya. Jika cinta untuk saya sudah tidak ada, maka saya tidak bisa memaksakan Ed untuk memberikan cinta itu ke saya. Maka setiap kali Ed mengunjungi mantan istri nya, saya tidak cemburu sama sekali. Justru jika Ed gak mengunjungi mantan istri nya, saya marah. Karena bagaimana pun dia mantan istri nya, yang dulu pernah saling mencintai, dulu pernah membagi waktu ny untuk dia, membagi hidup ny untuk dia dan saya bukan siapa2 yang berhak memutuskan tali silahturami antara Ed dengan mantan istri nya. Justru mantan istri Ed baik terhadap saya, walaupun saya tidak tau isi hati dan pikiran nya, sejauh ini dimata saya mantan istri Ed itu baik terhadap saya. Walaupun kita akhir nya gak bertemu lagi karena ada perbedaan diantara kita, tapi saya tetep memaksakan Ed untuk pergi sendiri mengunjungi mantan istri nya. Sementara saya dirumah atau di tempat kerja atau di mall. Setiap kali Ed kembali setelah mengunjungi mantan istri nya, saya selalu tanya bagaiamana kondisi mantan istri nya, apakah dia sehat, senang, dll? Karena tidak ada sedikit pun rasa cemburu atau dendam di hati saya. Sekalipun mantan istri ny Ed tiba2 tidak mau bertemu sama saya sama sekali dan Ed gak bisa jelasin kenapa. Ed pernah nginap di rumah mantan istri nya dan saya memperbolehkan, sementara saya sendiri di rumah. Tapi kemudian, dia gak pernah nginap lagi entah apa alasan nya. Setiap kali mengunjungi mantan istri nya, dia selalu pulang ke rumah. Sekalipun hampir tengah malam. Padahal rumah mantan istri nya di deket pusat kota, 1 jam dari rumah kita. Tapi bagaimana pun Ed selalu berusaha untuk pulang ke rumah padahal saya suruh nginap kalau ngobrol sampai hampir tengah malam lebih baik nginap disana karena saya khawatir Ed nyetir tengah malam lewat jalan freeway, dia suka ketiduran. Tapi dia selalu rindu tidur di rumah, padahal pas dia nyampe saya udah tidur. Mungkin jika saya tipe orang cemburuan, hubungan saya, Ed dan mantan istri nya gak bakal seadem ini. Sekalipun hubungan antara saya dan dia cukup dingin. Entah dia cemburu atau apa, padahal pas saya menikah dengan Ed. mereka sudah pisah rumah sejak 8 tahun dan bercerai. Jika pisah rumah dan bercerai itu arti nya sudah tidak ada cinta lagi. Jika masih ada cinta pasti akan mempertahankan. Tapi saya iklhlas, sesakit apapun dia menginjak, menyakiti dan memusuhi saya. Saya tidak ada rasa dendam atau benci, karena saya selalu berpikir positif dan tidak mau memikirkan hal yang negatif dari dia. Dan itulah yang membuat Ed betah dengan saya. Sekalipun mantan istri nya Ed terkadang agak menyakitkan, setiap kali dia butuh Ed saya selalu memperbolehkan Ed untuk datang dan membantu dia.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.