Thursday 17 September 2015

Tak sabar panen bunga bakung

Saya menanam kira2 100-150 bulbs bunga bakung aka bunga lily. Karena mau berjualan bunga potong. Minggu kemarin ke holiday house, tinggi nya baru 30 cm. gak pernah saya siram karena kebetulan saya menanam pas di akhir musim dingin. Jadi bunga nya bobo dulu sebelum akhir ny keluar tunas di awal musim semi. Agak kaget juga karena tertulis kalau itu bunga musim panas dan berbunga di musim panas, tapi kok pas awal musim semi udah kepanasan dan keluar tunas gitu, bahkan sekarang udah 30 cm dan semoga saja dalam 2 minggu bisa memetik hasil nya. Tanah di holiday house hanya saya kasih pupuk kotoran kuda dan sapi yang saya kumpulkan dari sapi dan kuda tetangga. Dengan berbekal sedikit ilmu turunan dari nenek yang dulu bekerja di bidang pengembang biakan anggrek selama lebih dari 30 tahun dan sejak kecil saya sering berlari lari diantara pohon anggrek. Lalu di kelas sekolah dasar nenek mengajarkan saya menanam seedlings dan merawat nya. Jadi ya ada ikatan batin lah antara saya dan tumbuhan. Lho? Nanti jika sudah berbunga saya post di blog.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.