Tuesday 11 August 2015

Birokrasi Part 2

Cara bikin police check di aussie.
1. Apply online
2. Print out form yg udah di isi online
4. Kirim fc dokument lewat pos
5. Police check di kirim ke alamat tujuan

Cara bikin SKCK di Indonesia
1. Apply online
2. Scan dokument yg di butuhkan dan kirim ke mereka
3. Ambil skck sendiri dan bawa dokument asli *JEDARRRRRR*
Buat gw yg tinggal di Aussie, hal ini gak mudah. Sekalipun bisa di wakilkan oleh ortu gw, hal ini masih gak mudah. Karena gw cemas kalo harus kirim passport lewat pos ke sana dan balik ke sini. Kalo gw bad luck, dan passport ny hilang entah kemana. Lebih repot lagi kan. Demi skck ini, gw harus ke Indonesia untuk beberapa hari. Karena pekerjaan gw gak bisa di tinggal lama. Dan Ed gak bisa ikut karena dia gak bisa cuti walaupun cuma 3 hari. Gilak yah, demi skck aja harus segini nya. Apa mereka gak mikir tentang  warga negara nya yg tinggal di luar negeri? Kalo cuma kirim fc dokument lewat pos, dan skck dikirim lewat pos. mungkin gw lebih bahagia. Inilah birokrasi Indonesia. Entah kapan maju nya kalo birokrasi ny seribet ini.


No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.