Thursday 27 August 2015

Merasakan Roh Lain

Entah keturunan atau perasaan saya saja. Saat saya masih kecil, rumah saya ada tempat mencuci baju di luar rumah dan saya suka main air disana sampe larut malam. Setiap kali matahari sudah terbenam, saya merasakan ada sosok berbadan tinggi besar berdiri di dekat ember air. Saya selalu tidak menghiraukan dan merasa itu hanya perasaan saya saja. Nah pas itu teman ibu saya yang bisa melihat mahluk halus datang ke rumah kami dan bilang bahwa di tempat mencuci baju, dekat ember air ada jin yang menunggu disana. Seseorang mengirim jin itu kesitu karena dia tidak suka dengan keluarga kami. Saya hanya diam saja, padahal saya sudah merasakan hal itu sejak lama. Lalu kami pindah ke rumah baru, berhubung rumah tsb lama kosong dan entah kenapa setiap kali melewati kamar pembatu, saya selalu merinding. Entah ada apa, saya selalu takut kesana. Eh ibu saya bilang ke saya, ada cewek berkerudung yang tinggal disana, dia minta keluarga kita gak nggangu dia. Nah kalo main ke rumah nenek saya, lebih parah lagi. Nenek saya dulu agama nya budha, dia punya patung dan dia suka kasih sesajen ke penunggu. Bahkan dia pernah ke pantai selatan buat ambil pasir dan di tebar di rumah nya. Apalagi rumah ny gelap, lampu ny warna kuning, kotor dan hanya di huni nenek dan kakek. Saya merasakan banyak yang 'menunggui' rumah itu. Nah di rumah paternakan saya, saya gak takut sama sekali saat berada di luar rumah. Saya merasakan ada mahluk lain yang berjalan ngesot di ruang kerja dan kamar tidur. Entah itu hanya perasaan saya atau apa. Bisa jadi ada penunggu nya, karena kamar dan ruang kerja cukup gelap,rumah tsb hanya di pakai saat weekend. Apakah diantara kalian ada yang bisa merasakan sosok mahluk halus? Saya gak bisa melihat rupa mereka tapi bisa merasakan. Tapi saya gak percaya kalo mereka itu jahat. Karena saya percaya bahwa Tuhan menjaga dan melindungi saya.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.