Monday 3 August 2015

bule dan bule

kenapaaaaa bule lebih gimanaa gituu. padahal menurut gw, bule itu biasa aja. dan disaat orang ngomongin soal bule yg seakan akan bule itu mahluk yg berbeda dengan kita. pokok ny bukan sejenis manusia, lebih hormat dari manusia. dan gw pun binggung. terus gw berpikir tentang orang disekeliling gw yg semua ny bule. maklum, gw tinggal di daerah yg mayoritas bule dan jauhhhhh dari orang asia, toko asia, dan resto asia. tetangga gw bule, suami gw bule, temen kerja gw bule, supir truk sampah yg ngangkut sampah rumah gw tiap selasa juga bule, yg jualan donat di pinggir jalan juga bule, staff baru yg gw training juga bule, bos gw juga bule. ok gw harus mulai tunduk sama mereka, lahlu mereka bakal bilang kalo gw pasti lagi kerasukan setan dari alam lain. karena gak ada alasan buat gw untuk tunduk atau memuja muja mereka. terusss gw harus gimana dong? emang sih di akui bahwa dinegara yg maju seperti aussie ini, bule yg gak berpendidikan dan gak berpengetahuan tinggi masih ada dan mereka memperlakukan manusia yg terlihat berbeda dari mereka secara berbeda. terus gw kudu ngapain? emang ny kalo gw marah2 atau bawa mereka ke pengadilan, apa untung ny buat gw? life must go on, mereka memperlakukan gw secara berbeda itu urusan mereka. toh gw gak minta tolong sama mereka buat makan atau shopping. dan biasa ny mereka memperlakukan gw secara berbeda gegara hidup mereka gak lebih baik dari hidup gw. nanti deh bakal gw ceritain yg bule alay yg bikin gw murka. jadi bule itu sebenarnya biasa aja dan gak luar biasa. mereka kelihatan unik karena warna kulit ny putih dan rambut ny blonde. padahal bagi mereka, kita ini unik karena warna kulit coklat, rambut hitam. entahlah~~ manusia emang gak pernah puas. yg putih mau coklat, yg coklat mau putih. yg hitam mau blonde, yg blonde mau hitam. tapi rambut gw hitam dan gw malah pingin ny rambut gw hijau. gw lagi ngumpulin nyawa buat ganti rambut gw jadi ijo.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.