Thursday 20 August 2015

Kenapa hubungan kita adem ayem?

Nih saiyah kasih tau rahasia hubungan adem ayem. Kalau bertengkar gak pernah serius. Bertengkar gara2 bosan doang gegara jarang ada masalah, jadi nya masalah nya di cari2.
1. Selesaikan masalah di hari yang sama
Jangan menunda menyelesaikan masalah, berbicara secara langsung dan menjelaskan inti permasalahan nya sehingga sama2 paham dan meminta maav jika bersalah.
2. Kendalikan diri
Ed tipe orang yang mudah naik pitam. Saya berusaha mengendalikan emosi saat marah. Jika marah, lebih baik diam daripada berucap kata yang menyakitkan hati. Jika Ed marah, saya juga diam. Mendengarkan apa mau nya dia. Jadi saya paham dan dia gak tambah marah.
3. Hubungan seks
Jangan terlalu sering berhubungan seks, karena bisa bikin bosan jika terlalu sering. Lakukan seminggu sekali cukup atau 2 minggu sekali. Istri bukan seks toy. Tempatkan diri anda di posisi yang patut mendapatkan respect.
4. Minimalisir bertatapan
Jangan bertemu terlalu sering, karena semakin sering bertemu, semakin sering berbicara semakin besar terjadi nya gesekan dan pertengkaran. Jika Ed di rumah, dia di ruang Tv dan saya di kamar. Ketemu nya hanya pagi hari dan malam sebelum tidur. Kita lebih banyak ketemu saat weekend, kita berkebun bersama.
5. Buat sesuatu yang berbeda
Bikin kejutan dari waktu ke waktu tapi jangan terlalu sering nanti dia bosan. Misal nya, saya tipe orang yg malas masak dan tiba2 pas Ed pulang saya sedang masak buat dinner dia. Itu saja sudah bikin dia senang. Atau biasa nya tidur pakai daster atau pijama dan tiba2 tidur pakai lingerie. Supaya dia gak bosen.
6. Mandiri
Jadilah wanita yang mandiri, supaya pria lebih menghargai. Karena jika kita membantu ekonomi keluarga, saat marah pun dia mikir lagi tentang perjuangan istri nya untuk ekonomi bersama. Jika dia gak paham, kasih pemahaman. Misal nya saat saya capej dan sprei belum di ganti selama satu bulan karena saya sibuk kerja sementara Ed libur kerja. Biasa nya saya bilangin pagi2 kalau "saya sibuk kerja, belum sempat ganti sprei, kamu hari ini libur, jika bisa kamu ganti sprei kita dan cuci di mesin cuci nanti aku pulang kerja, kita pasang sprei nya bersama sama" atau jika dia tidak mau, saya bilang "tidak ada yang membersihkan rumah kita, aku sibuk kerja dan kamu sibuk dengan hal lain. Bagaimana jika kita sewa cleaner?"

Inti nya komunikasi, seks, dan bertatap muka itu penting tapi jangan terlalu sering dan terlalu jarang. Semoga hubungan anda langgeng sampai maut memisahkan :)

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.