Saturday 1 August 2015

luar negri mah hebat

entah kenapa banyak masyarakat kita yg berangapan bahwa luar negeri itu sesuatu yg jauh disana. jadi kalo liburan ke luar negeri itu harus pamer ke orang orang. aku mah cuma gadis desa yg gak tau luar negeri seperti apa (serius masih gadis?) apalagi kalo anak nya bisa sekolah atau kuliah di luar negeri. kebanyakan ortu nya ngomong sana sini, bangga bangga in si anak. jadi temen ibu aku anak nya ke Aussie gitu dan emak ny tuh anak bilang2 ke ibu gw. terus ibu gw cerita gitu ke gw, seketika otak gw pun hampir lepas *lebay* gegara denger nama universitas yg langka di telinga gw. dan gw bertanya tanya, univesitas apaan tuh. apa mereka lagi dreaming? karena gw gak pernah denger univesitas nya. mungkin itu bukan uni tapi tempat kursus sejenis Sage, Chisholm, atau apalah. ok, gw gak butuh juga nyari tau itu uni apaan dan gw gak perlu tau juga. jadi gw merasa, apakah kalo orang ke aussie atau keluar negeri itu hebat? kalo hebat, kenapa ibu gw cuma biasa aja (gak heboh kayak emak2 laen) ? padahal gw kan dimari, punya rumah, punya paternakan, punya pekerjaan, punya suami, punya saham juga dimari, punya apalagi yaa? banyak deh kalo di sebutin (too modest) tapi ibu gw cuma anggep nya biasa. gw kan jadi nya geges gitu. ok, mungkin gw harus buat perubahan yg lebih geges biar ibu gw bangga2in gw ke orang2. gw harus melakukan sesuatu yg berdampak internasional supaya jadi buronan FBI mungkin itu yg ibu aku mau.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.