Thursday 13 August 2015

Cara meni pedi

1. Rendam kaki / tangan di air hangat yg di campur garam spa/juice lemon secukup nya
2. Diamkan selama beberapa menit supaya cuticles ny empuk/lembut. Semakin lama di rendam, semakin mudah membersihkan cuticle
3. Gunting kuku sesuai keinginan (panjang/pendek), dan bentuk sesuai keinginan (bulat/kotak) menggunakan nail file
4. Dorong cuticle di bagian belakang kuku secara lembut mengunakan stick kayu atau yg aman pakai yg stainless. Lalu bersihkan bagian bawah kuku dari kotoran yg masuk.
5. Gunting cuticle di sekitar kuku mengunakan cuticles nippers. Gunakan cuticle nippers yg bermerek, saya rekomendasikan pakai mereka Jaguar (3 tahun lalu harga nya 120 ribu). Karena merek ini, tajam dan mudah. Terbuat dari stainless. Pengalaman saya pakai yg gak bermerek dan murah, cepet karatan dan gak tajam sehingga terasa sakit saat dipakai. Kalau di aussie, pakai merek manicare (ada di priceline)
6. Sikat bagian telapak kaki, bisa juga mengunakan batu apung. Gunakan sedikit sabun cair atau bisa pakai cuticle softer. Lalu sikat telapak kaki hingga bersih.
7. Masukan kaki ke air hangat rendaman yg digunakan sejak awal supaya sabun hilang dari telapak kaki.
8. Keringkan dengan handuk sampai seluruh jari dan kuku kering. cek cuticle disekitar kuku lagi. Dan jika masih ada sedikit, gunting lagi hingga bersih.
9. Gunakan nail buffer, dan buff bagian atas kuku hingga tekstur ny halus
10. Gunakan alkohol dan kapas untuk membersihkan kuku dari debu sisa buffering.
Tahap meni atau pedi pun selesai.




No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.